oleh

Bandara Banyuwangi Kembali Beroperasi

Banyuwangi, (afederasi.com) – Bandara Banyuwangi hari ini, Minggu (14/2/2021) beroperasi kembali. Setelah tujuh hari tidak melayani penerbangan karena aktivitas Gunung Raung.

Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II KC Bandara Banyuwangi Cin Asmoro mengatakan, kegiatan penerbangan kembali beroperasi normal berdasarkan Notam yang dikeluarkan AirNav Indonesia dengan nomor B0227/21 NOTAMC B0224/21.

“Alhamdulillah sekarang bisa melayani rute penerbangan,” kata Cin sapaan akrab EGM PT Angkasa Pura II Bandara Banyuwangi.

Cin menambahkan, jadwal penerbangan yang dilayani Bandara Banyuwangi mulai hari ini ada tiga kedatangan. Penerbangaan dengan nomor QG 1502 asal Surabaya, nomor penerbangan QG 0702 asal Jakarta, nomor penerbangan QG 1683 asal Denpasar.

“Sedangkan untuk jadwal keberangkatan ada tiga tujuan, Denpasar, Jakarta, dan Surabaya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pos Pantau Gunung Api (PPGA) Raung Mukijo, melalui Petugas PPGA Raung Burhan Alethea mengatakan, abu vulkanik yang keluar dari Gunung Raung terpantau tipis hingga sedang.

“Aktivitas asap atau abu sudah tidak menerus,” terang Burhan.

Baca Juga  Bandara Banyuwangi Ditutup, Tujuh Jadwal Terganggu

Burhan menjelaskan, kondisi semburan abu vulkanik Gunung Raung sudah tidak seperti beberapa hari yang lalu, hanya keluar sesekali saja. Asap kawah bertekanan lemah dengan intensitas tipis.

“Ketinggian 300 sampai 500 meter diatas puncak kawah, kita tetap akan pantau terus karena masih ada tremor, untuk status sendiri masih level II (waspada),” pungkasnya. (ron/dn)

News Feed