oleh

Angka Kesembuhan yang Tinggi, Risma Klaim Surabaya Sudah Jadi Zona Hijau

Surabaya, (afederasi.com) – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengklaim Surabaya telah menjadi zona hijau. Klaim tersebut ia lihat dari data Kementrian Kesehatan (Kemenkes) bahwa tingkat penularan Covid-19 yang sudah menurun.

“Saat ini kondisi Surabaya sudah (zona) hijau yang artinya penularannya sudah rendah,” ungkap Risma saat teleconference dengan pedagang serta perwakilan masyarakat yang tinggal di wilayah Kecamatan Gunung Anyar, Minggu (2/8/2020).

Risma mengungkapkan, apalagi angka kesembuhan pasien Covid-19 terus meningkat. Hal ini berarti pasien Covid-19 di Surabaya jauh lebih banyak yang sembuh daripada sebelum-sebelumnya.

“Pasien yang sembuh sampai sekarang juga sudah banyak,” ujarnya.

Meninjau  dari laman https://lawancovid-19.surabaya.go.id/ data terakhir masih per 31 Juli 2020 dan belum update per 2 Agustus 2020. Dari data terakhir, angka komulatif konfirmasi terdapat 8.691 orang, sedangkan konfirmasi dalam perawatan ada 2.676 orang.

Untuk pasien konfirmasi sembuh terdapat 5.244 orang dan konfirmasi meninggal 771 orang. Sementara kasus konfirmasi, konfirmasi sembuh dan konfirmasi meninggal per wilayah di Surabaya.

Berikut data peta persebaran Covid-19 di Kota  Surabaya

Baca Juga  Risma Berikan Pembekalan kepada Guru SD, Siap Hadapi New Normal

Surabaya Barat konfirmasi ada 1.178 orang, konfirmasi sembuh ada 658 orang, konfirmasi meninggal ada 87 orang.

Surabaya Pusat konfirmasi ada 1.116 orang, konfirmasi sembuh ada 644 orang, konfirmasi meninggal ada 130 orang.

Surabaya Utara konfirmasi ada 1.546 orang, komfirmasi sembuh ada 1.010 orang, konfirmasi meninggal ada 152 orang.

Surabaya Timur konfirmasi ada 2.787 orang, kofirmasi sembuh ada 1.762 orang, konfirmasi meninggal ada 219 orang.

Surabaya Selatan konfirmasi ada 2.064 orang, konfirmasi sembuh ada 1.170 orang, konfirmasi meninggal ada 183 orang.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengatakan, tren kesembuhan di Surabaya memang meningkat. Kasus baru pun juga menurun.

“Karena memang secara data ketika dilihat juga Rt Surabaya sudah turun. Kemudian kami melihat dari situs kementerian kesehatan https://covid-monitoring.kemkes.go.id/ itu disana update setiap hari terkait kondisi Rt se-Indonesia hampir berapa minggu kemarin kondisi Surabaya hijau terus,” kata Febri. (dwd/an)

News Feed