Senin, 22 November 2021, 15:34 WIB

Aksi Dorong Warnai Unras PMII di Depan Kantor Bupati Situbondo

Situbondo, (afederasi.com) – Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), datangi kantor Bupati guna menuntut permasalahan pupuk di Kabupaten Situbondo, Senin (27/11/2021).

Aksi demo tersebut di warnai saling dorong antara mahasiswa dengan polisi, lantaran mahasiswa meminta agar Bupati Situbondo Karna Suswandi, turun untuk menemui para pendemo di depan kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo.

Dalam orasinya Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Demo Pmii, Yuda Yulianto menuntut permasalahan pupuk di Kabupaten Situbondo yang masih belum dapat diselesaikan sehingga terjadi kelangkaan pasokan dan lonjakan harga serta penyaluran pupuk bersubsidi yang kurang tepat sasaran.

“Kami selalu mendengar keluh kesah dari petani tentang kelangkaan pupuk, pemerintah harusnya wajib menambah stok Pupuk bersubsidi, Maksimalkan Harga Eceran Tertinggi (HET) di setiap Kios di Kabupaten Situbondo,”ujarnya.

Yuda juga mengatakan, pemerintah harus terus mendorong penggunaan pupuk yang efisien melalui berbagai Kebijakan subsidi dan distribusi pupuk yang telah di terapkan melalui rencana definitif kebutuhan kelompok (e-RDKK), besaran subsidi hingga sistem distribusi ke pengguna pupuk yang masih belum stabil.

“Kami juga menuntut pemerintah Kabupaten Situbondo wajib melakukan sosialisasi dan pendataan yang sesuai mengenai e-RDKK terhadap petani di Kabupaten Situbondo.” ungkapnya.

Tak hanya kantor Bupati saja, aksipun bergerak ke gedung DPRD Situbondo, Namun para mahasiswa kembali gagal menemui ketua DPRD Situbondo lantaran sedang berada diluar kota.(fia/dn)

News Feed