oleh

21 Pejabat Eselon II Hasil Pansel, Siapa yang Dilantik Hari ini

Tiga Pejabat Eselon II Peraih Nilai Tertinggi Hasil Seleksi Pansel

Tulungagung, (Afederasi.com) – Sejumlah nama calon pejabat pimpinan tinggi pratama terbaik berdasarkan nilai tertinggi seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), yang dikeluarkan oleh panitia seleksi (pansel) bernomor : 26/Pansel-TA/IX/2019, bakal dilantik oleh Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo pada Rabu (06/11/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun afederasi.com, ada 14 nama yang memperoleh nilai tertinggi dari hasil seleksi tersebut. Dimana setiap masing – masing jabatan memiliki tiga kandidat dengan peringkat pertama hingga ketiga. Namun, kendati menduduki peringkat ke pertama dengan nilai tertinggi pada suatu jabatan, belum tentu nama tersebut akan dilantik.

 “Hasil pansel memang sudah jelas, tapikan perlu dilakukan pengkajian secara menejerial. Serta mempertimbangkan beberapa masukan. Dalam hal ini pimpinan daerah juga mempunyai hak untuk menilai,” kata Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo.

Maryoto menjelaskan sejumlah nama yang diterima itu merupakan hasil seleksi uji kompetensi dari pansel. Kendati demikian perlu dilakukan penilaian tentang pandangan kajian menejerial terlebih dahulu, terkait nama – nama tersebut.

Baca Juga  Per 1 Oktober Kursi Jabatan Sekda, BPKAD, Dan Dinkes Kosong

“Peringkat nilai terbaik ini merupakan suatu sarana fariabel. Yang dijadikan sebagai acuan namun bukanlah suatu syarat penentuan. Namun, harus tetap pada keridor itu (nama),” ujarnya.

Seusai menerima surat dari pansel sejak 24 September lalu, Bupati terus melakukan penilaian serta pengkajian dari 14 nama tersebut. Pasalnya, semua keputusan berada di tangan Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo. Dengan hak prerogatifnya, bupati akan memilih satu dari tiga nama tersebut. Selengkapnya lihat tabel.

Sekedar diketahui, tercatat ada tujuh kursi kepala OPD di lingkup Pemkab Tulungagung yang saat ini kosong. Dari ketujuh OPD itu diantaranya asisten administrasi umum, Kepala Dinas Industri dan perdagangan, staf ahli bupati bidang ekonomi keuangan dan pembangunan, Kadinsos KBP3A, Kadiskop dan UMKM, inspektur, Kadisperumkim dan SDA.

Seleksi terbuka terhadap ketujuh kursi ini diperebutkan oleh 24 pejabat setingkat eselon II. Dan yang dinyatakan lolos dengan nilai yang bagus ada 14 pejabat. Nantinya, mereka akan dipilih oleh bupati untuk mengisi tujuh jabatan yang kosong itu. (an)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed