oleh

Tabrak Trotoar,  Dua Tersangka Curanmor Ditembak

Surabaya, (afederasi.com) – Dua tersangka curanmor, Diki Wahyudi (32) Tragah, Bangkalan, Madura dan Budiman (32) asal Probolinggo, ditembak kakinya oleh anggota Reskrim Polsek Sawahan Surabaya, Rabu (5/5/2021).

Kanitreskrim Polsek Sawahan AKP Rizky, menjelaskan, pada Sabtu 24 April 2021 sekitar pukul 13.45 WIB, korban yang setiap harinya bekerja menjadi juru parkir di sebuah gereja di jalan Banyu Urip 240.

Namun, motor korban diparkir di Planet GYM Surabaya karena biar tidak ribet. Setelah parkir, korban meninggalkan sepeda motornya dan berjalan kaki menuju gereja untuk mengatur parkiran kendaraan jamaah gereja.

Pada pukul 14.00 WIB, ketika korban sedang sibuk mengatur parkiran kendaraan jamaah gereja, tersangka Diki bersama temannya bernama FR (melarikan diri).

Keduanya langsung mengambil sepeda motor milik korban dengan cara merusak kunci setir dengan menggunakan kunci mata bor yang telah dipipihkan. Setelah berhasil merusak kunci setir, motor milik korban dibawa kabur.

“Ketika kabur, tersangka Diki melewati pertigaan Jalan Banyu Urip – Girilaya, kebetulan di Girilaya saat itu anggota Reskrim sedang melakukan kring serse, dan tiba-tiba pelaku merasa ketakutan sendiri dan sepeda motor menabrak trotoar hingga terjatuh,” sebut AKP Risky Fardian, Kapolsek Sawahan Surabaya, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga  Pasangan Suami Istri Gasak 50 Motor, Ini Modusnya

Bukan hanya terjatuh, alat kunci mata bor yang digunakan untuk melakukan pencurian juga ikut terjatuh. Melihat hal tersebut, Reskrim Polsek Sawahan langsung menangkap tersangka dan mengamankan barang buktinya.

“Saat ini anggota Reskrim melakukan pengembangan guna mencari TKP lainnya, dia mencoba kabur sehingga ditindak tegas dengan tembakan pada kaki,” tambah AKP Risky.

Sementara, satu pelaku lain yang ditangkap yakni Budiman juga ditembak pada bagian kaki. Dia pada, Minggu 02 Mei 2021 sekira jam 21.30 WIB, mencuri motor di Jalan Kupang Gunung Barat Surabaya 1 unit sepeda motor merk Honda Beat, warna putih, nopol L-5753-CI.

“Kita juga lakukan tindakan tegas terhadap pelaku ini karena juga berusaha kabur saat pengembangan,” tutup AKP Risky.

Barang bukti dari Budiman berupa, 1 unit sepeda motor Merk Honda Beat, Nopol L-5753-Cl, 1 HP merk Nokia. Dari Diki diamankan, 1 unit sepeda motor Merk Honda Beat, Nopol L-5984-XB, kunci T, 2 buah mata kunci bor yang telah dipipihkan, 1 kunci magnet palsu, dan 1 buah kunci honda. (al)

Baca Juga  Berupaya Kabur Saat Ditangkap, Maling Motor Didor

News Feed