oleh

Spesialis Pencuri Motor Di Sawah Ditangkap

Blitar, (afederasi.com) – Dua residivis pencurian sepeda motor berhasil ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Blitar. Mereka adalah berinisial S (41) warga Desa Doko, Kecamatan Doko dan ND (36) warga Desa Slorok, Kecamatan Garum, Blitar.

Kedua tersangka mencuri kendaraan dengan target milik petani yang sedang mengairi sawah di malam hari. Aksi mereka terakhir kali dilakukan pada tanggal 25 Agustus 2020, saat itu keduanya mencuri kendaraan milik Sarno warga Desa Suru, Kecamatan Doko, Blitar. Kedua tersangka mencuri sepeda motor Honda Grand milik Sarno saat korban sedang mengairi sawahnya.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani  mengatakan bahwa kedua tersangka ini sudah beraksi di beberapa tempat. Terakhir kali keduanya mencuri kendaraan disawah milik korban Sarno, saat sedang mengairi sawahnya.

“Pelaku beraksi dengan cara menggunakan kunci T karena biasanya para petani tidak menggunakan kunci ganda, hanya di kunci stang,” ucap Kapolres Blitar.

Dalam pers rilis juga diperlihatkan barang bukti berupa handphone, kunci T dan sebuah tang serta satu unit sepeda motor hasil kejahatan. Kapolres menambhakan jika para pelaku ini berhasil ditangkap dari informasi masyarakat yang di tindak lanjuti oleh tim reserse Polres Blitar. Tersangka S ditangkap terlebih dahulu di Desa Krisik Kecamatan Gandusari, setelah dilakkukan pengembangan akhirnya ikut pula di tangkap tersangka N.

Baca Juga  Polisi Selidiki Pembobol Indomaret, Pelaku Sempat Terekam CCTV

“ Kedua tersangka spesialis pencurian kendaraan bermotor milik petani di sawah ini dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” tambah Kapolres.(an/am)

News Feed