oleh

Simpan Sabu di Celana Dalam, Warga Kampung Malang Diciduk Polisi

Surabaya, (afederasi.com) – SM (43), warga Jalan Kampung Malang gang V kota Surabaya diciduk anggota Unit Reskrim Polsek Rungkut. Pasalnya, ia kedapatan menyimpan narkotika golongan satu jenis sabu di celana dalamnya.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa satu poket plastik kecil yang berisi narkoba jenis sabu seberat 0,30 gram.

“Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek,” kata Kanit Reskrim Polsek Ngunut Iptu Joko Soesanto, Selasa (15/9/2020).

Joko mengatakan, tertangkapnya SM tersebut berkat informasi yang diterima anggotanya. Bahwasaanya, di daerah Jalan Kedungdoro dilaporkan ada peredaran sabu-sabu.

“Mendapat laporan tersebut kami langsung melakukan penyelidikan,” terangnya.

Hasilnya lanjut Joko, pada Jum’at (11/9/2020) siang pihaknya mencurigai sebuah rumah di Jalan Kedungdoro yang diduga digunakan untuk pesta sabu. Setelah digerebek, petugas langsung melakukan interograsi dan penggeledahan terhadap SM.

“Saat digeledah, petugas menemukan satu poket sabu yang disimpan pada lipatan celana dalamnya,” terangnya.

Masih menurut Joko, untuk pengembangan penyidikan, petugas langsung menggelandang SM ke Mapolsek. Akibat perbuatannya, tersangka bakal dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca Juga  Jelang Piala Dunia U-20, Menpora Tinjau Kemajuan Stadion GBT

“Saat ini anggota masih melakukan pengembangan guna mencari pelaku lainnya yang terlibat,” tutup Joko Soesanto. (al/yp)

News Feed