oleh

Simpan Pil Dobel L di Atas Almari, Remaja Asal Trenggalek Ditangkap Polisi

Trenggalek,(afederasi.com) – RH alias Jabrik (23), warga Desa Karangturi Kecamatan Munjungan diamankan anggota Polres Trenggalek pada Minggu (30/8/2020). Pasalnya, remaja ini kedapatan menyimpan obat keras berbahaya (Okerbaya) di atas almari kamar kosnya.

Dari tangan RH, polisi menyita barang bukti berupa pil dobel L sebanyak 90 butir, sebuah ponsel dan bukti lainnya.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring menjelaskan, Jabrik ini diduga sebagai pengedar dan ditangkap Satresnarkoba Polres Trenggalek bekerja sama Polsek Munjungan pada, Minggu (30/8/2020) di teras rumah kosong (bekas bengkel) di wilayah Munjungan.

“Untuk saat ini, tersangka dan semua barang bukti telah kita amankan di Mapolres Trenggalek guna penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya, Kamis (3/9/2020).

Disampaikan AKBP Doni, penangkapan terhadap Jabrik itu berawal petugas pada Minggu (30/8/2020) mendapat informasi bahwa ada beberapa remaja yang sering pesta miras di wilayah Desa Karangturi, Munjungan.

Berdasarkan informasi tersebut, kemudian, petugas melakukan serangkain penyelidikan dan ternyata benar telah didapati beberapa remaja yang sedang minum-minuman keras.

Baca Juga  Pengurus DPD Golkar Dikukuhkan, Siap Menangkan Pasangan Ipin-Syah

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, telah ditemukan barang bukti berupa pil dobel L dari saku celana inisial M (saksi) sebanyak 30 butir.

Menurut keterangan yang bersangkutan, barang tersebut didapat dengan cara membeli dari Jabrik. Mendapat keterangan itu, petugas langsung memburu dan menangkapan Jabrik di rumahnya.

Setelah dilakukan interogasi, Jabrik mengakui bahwa dirinya yang telah menjual pil double L kepada M. Selanjutnya dilakukan penggeledahan rumahnya dan ditemukan barang bukti sebanyak 60 butir yang dibungkus plastik klip dan ditaruh diatas almari di kamarnya.

“Keberhasilan ini merupakan bagian dari Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2020. Dan terhadap tersangka akan kita kenakan pasal tentang kesehatan,” pungkas AKBP Doni. (pb/yp)

News Feed