Senin, 25 Juli 2022, 20:15 WIB

Rebutan Lahan Garapan Perhutani, Warga Sambeng Bacok Tetangga

Lamongan, (afederasi.com ) – Lamidi (51) warga Dusun Marek, Desa Ardirejo, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan diamankan Polsek Sambeng, Sabtu (23/7/2022). Pasalnya dia telah membacok Sukimin (57), tetangganya. Korban yang mengaalami luka bacok pada punggung dan telinga itu dirawat di Rumah Sakit Umum Ngimbang.

Kapolsek Sambeng AKP Thoyib melalui Kanit Reskrim Ipda Fahrur Rozi mengatakan peristiwa penganiayaan itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB di kawasan hutan milik Perhutani RPH Kasah, BKPH Mantup, RPH Mojokerto turut tanah Dusun Pancur Desa Nogojatisari Kecamatan Sambung Kabupaten Lamongan.

“Motif tersangka melakukan pembacokan ditengarai terjadi karena kesalahpahaman tentang garapan tanah persil,” jelasnya Fahrur Rozi, Senin (25/7/2022).

Saat ini , sambung Fahrur Rozi, tersangka sudah ditahan di Polsek Sambeng guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Polisi juga mengamankan barang bukti senjata tajam dan bukti surat visum atas nama korban.

“Tersangka dijerat pasal 351 KUHP tindak pidana penganiayaan,” tegas Fahrur Rozi.

Menurut keterangan saksi Rasdi (25) pada Sabtu (23/7/2022) sore itu ia sedang bertandang ke lahan garapan milik perhutani bersama Fahrur Rozi. Sebelum sampai lahan garapan yang tinggal radius beberapa meter, saksi dikagetkan dengan suara orang berteriak minta tolong.

“Saksi Rasdi yang kebetulan berada disekitar TKP mendengar suara orang minta tolong,” lanjutnya

Fahrur Rozi melanjutkan saksi kemudian segera mencari dan menuju ke arah sumber suara. “Korban ditemukan disekitar makam setempat sudah dalam keadaan terluka dan mengeluarkan darah segar pada telinga dan punggungnya,” bebernya.

Mengetahui hal tersebut sambung Fahrur Rozi, saksi Rasdi langsung berteriak minta tolong. Teriakan Sardi didengar oleh penggarap lainnya, Eka Adi Sandra (29).
Dengan mengendarai motor, Adi bergegas menghampiri teriakan Sardi. Tak berpikir panjang, Adi segera mengevakuasi korban dibawa ke rumahnya, karena mengalami luka parah korban langsung dibawa ke UPT Puskesmas Sambeng dan dirujuk RSUD Ngimbang.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bacok pada punggung dan telinga kiri,” terangnya .

Atas kejadian tersebut oleh perangkat desa dilaporkan ke Polsek Sambeng guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Berbekal keterangan dua saksi, anggota Polsek Sambeng bergerak melalukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku.(ra/am)