oleh

Polisi Kembali Tetapkan 11 Pendekar Jadi Tesangka

Situbondo, (afederasi.com) –  Polisi benar-benar mengusut tuntas kasus pembakaran rumah, mobil dan penganiayaan di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Tersangka dalam insiden tersebut terus bertambah. Sebanyak 11 oknum pendekar ditetapkan tersangka. Jadi totalnya sudah ada 56 orang jadi tersangka.

“Perkembangan sampai hari ini penyidik terus melakukan pemeriksaan. Total hingga sekarang ada 100 orang oknum anggota PSHT yang diperiksa dan 56 orang diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Satu tersangka dari luar Situbondo (asal Bondowoso),” ujar Kapolres Situbondo AKBP Sugandi kepada wartawan di Situbondo, Jumat (14/8/2020)

Masih nenurut mantan Kapolres Pacitan ini, penetapan 56 orang oknum anggota PSHT Situbondo sebagai tersangka kasus penganiayaan dan perusakan sudah memenuhi cukup bukti, pihaknya juga mendapatkan dua laporan polisi baru dari korban aksi anarkis oknum anggota PSHT yang terjadi pada Senin (10/8/2020) dini hari.

“Secara keseluruhan ada lima laporan polisi dari peristiwa penganiayaan warga pada Minggu (9/8), dan 21 laporan dari peristiwa perusakan rumah serta tempat usaha dan mobil pada Senin (10/8) dini hari,” bebernya lagi.

Baca Juga  Brimob Polda Jatim Diturunkan, Polisi Periksa 22 Warga PSHT Jadi Saksi

Sebanyak 43 dari 56 orang oknum anggota PSHT, sambung Sugandi lagi, langsung  diakukan penahanan. Sayangnya Sugandi tindak menjelaskan, sisa 13 tersangka tidak ditahan.

Namun diperoleh informasi, jika 46 orang tersangka yang dilakukan penahanan itu semuanya dewasa, sedangkan 13 orang tersangka lainnya dipulangkan karena usianya masih di bawah umur, akan tetapi proses hukum tetap dilakukan dengan menerapkan perlakuan khusus.(ari/am)

News Feed