oleh

Polisi Berhasil Temukan Ladang Ganja

Jayapura, (afederasi.com) – Polsek Keerom telah berhasil menemukan ladang ganja di Kampung Sangka Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, yang diduga milik Donatus Ama warga negara Papua Nugini (PNG).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Muthofa Kamal SH membenarkan adanya penemuan ladang ganja oleh anggota Polsubsektor Arso Timur, pada Jum’at (27/11/2020).

Sebelumnya, anggota Polsubsektor Arso Timur mendapat laporan dari masyarakat bahwa di kebun 4 PT. Tandan Sawita Papua telah ditemukan beberapa pohon ganja yang dikelilingi oleh tanaman kebun berupa keladi, sayur-sayuran, pisang, pohon tebu, dan keladi. Dari lahan tersebut telah ditemukan 10 pohon ganja.

“Dari informasi itu, Kapolsubsektor Arso Timur bersama 4 anggota menuju tempat ditemukan nya ladang ganja. Setelah tiba dilokasi, kemudian anggota melakukan pencabutan terhadap tanaman ganja yang ditemukan,” katanya.

Diketahui tanaman ganja tersebut diduga milik Donatus Ama yang merupakan Karyawan PT. Tandan Sawita Papua di Barak kebun 4. “Namun ketika petugas mendatangi tempat tinggalnya, Donatus Ama tidak ada ditempat,” jelasnya.

Baca Juga  Amankan DJ Bawa SS dan Ganja

Selanjutnya sejumlah pohon ganja tersebut diserahkan kepada Kasat Reserse Narkoba Polres Keerom untuk diamankan ke Mapolres Keerom. Sedangkan untuk terduga pelaku, saat ini masih dalam pengajaran tim gabungan Polsubsektor Arso Timur di back up Polres Keerom.

“Dihimbau kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku agar dapat melapor ke kantor Kepolisian terdekat untuk dilakukan tindakan hokum,” pungkasnya. (cal/dn)

News Feed