oleh

Polisi Bekuk Dua Pengedar dan Pembeli Pil Doble L

Banyuwangi, (afederasi.com) – Jajaran unit reskrim Polsek Glenmore berhasil mengamankan dua pelaku yang diduga sebagai pengedar dan satu pembeli pil doble l, pada Rabu (21/10/2020).

Kedua pelaku adalah HW (27) warga Dusun Sumbergondo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, dan FP (27) warga Desa Rejosari, Kecamatan Glagah, keduanya ini diduga sebagai pengedar. Sedangkan, SA (21) warga Dusun Krajan, Desa Rejosari, Kecamatan Glenmore ini sebagai pembeli.

Kapolsek Glenmore, AKP Basori Alwi mengatakan awal mula pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat tentang peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Dari informasi itu, pihaknya melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan, diketahui adanya transaksi di area persawahan masuk Desa Sepanjang, Kecamatan Glenmore. Tidak membuang kesempatan, sejumlah anggota menuju ke lokasi tersebut.

“Disitu kami amankan penjual dan pembeli. Yakni HW dan SA, mereka kami tangkap ketika hendak transaksi,” ungkapnya.

Dari tangan kedua pelaku itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa 16 butir pil doble L yang dibungkus dengan plastik klip. SA mengaku membelinya dari HW.

Baca Juga  5,26 Kilogram Sabu, Dibakar Di Halaman Kantor BNNP

“Dari keterangan SA itu, langsung dilakukan penggeledahan terhadap HW,” terangnya.

Saat digeledah, kata Basori, polisi mendapati 1.160 butir pil doble L dalam kemasan plastik klip kecil, uang tunai sebesar Rp110 ribu, dan Hand Phone merek Oppo A7 warna biru.

“Atas temuan itu, maka keduanya kami bawa ke mapolsek guna pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Petugas tidak puas dengan hasil penangkapan tersebut, selanjutnya dilakukannya interogasi terhadap HW. Rupanya HW mengaku jika barang haram tersebut didapatnya dari FP. Sehingga, anggota langsung bergerak untuk mengamankan FP di rumahnya. “Kami gerebek di rumahnya, atas keterangan dari HW,” tuturnya.

Dari hasil penggeledahan di rumah FP, petugas menemukan 880 pil doble L yang disimpan di dalam di kaleng plastik.

“Kemudian FP digelandang ke Polsek. Saat ini ketiga pelaku masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (ron/dn)

News Feed