oleh

Petani Resah, Spesialis Pencuri Diesel Sawah Dibekuk

Nganjuk, (afederasi.com) – Spesialis pencuri diesel,  Khoirul Anwar (30) warga Desa Kelurahan, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk  berhasil dibekuk beberapa hari lalu. Tersangka diamakan di Polres Nganjuk guna penyidikan lebih lanjut.

Selain tersangka polisi juga mengamankan barang bukti berupa empat unit diesel, kunci pas dengan berbagai jenis dan sepeda motor Honda Beat.

Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara mengatakan terugkanya kasus pencurian diesel berawal dari laporan M Tri Basuki (34) warga Desa Putukrejo,  Kecamatan Loceret ke Polsek Loceret. Dia kehilangan diesel di persawahan Desa Patihan pada Sabtu (28/08/2020) sekira pukul 20.00 WIB.

“Setelah diselidiki, polisi mendapatkan informasi salah satu warga Desa Ngrawan Kecamatan Berbek, Rojikun (48) membeli diesel dengan harga yang tidak pantas (murah-red),”kata Rony.

Dengan mengantongi informasi itu, polisi  mendatangi rumah tersebut dan benar jika diesel type NS 100 yang dibelinya adalah hasil curian milik pelapor. Sementara Rojikun mengaku membeli diesel dari Khoirul Anwar.

“Kami langsung tangkap Khoidul Anwar di rumah pukul 13.30,”ujarnya.

Baca Juga  Gasak Ponsel Penjaga Warung, Tukang Ojek Pengkolan Harus Berurusan dengan Polisi

Berdasarkan pengakuan tersagka, lanjut Rony, Khoirul Anwar mencuri di di Kecamatan Loceret sebanyak 12 kali dan 11 kali di beberapa tempat diantaranya Kecamatan Tanjunganom 2 TKP, Sukomoro 5 TKP, Pace 1 TKP, Ngronggot 2 TKP dan Kertosono 1 TKP. (Ind/am)

News Feed