oleh

Nyanyikan Lagu Kandas, Anggota Polres Tulungagung Dipanggil Polda Jatim

Tulungagung, (afederasi.com) – Siapa tak kenal dengan lagu Kandas yang dipopulerkan oleh Evie Tamala-Imran Sadewa ini. Lagu yang melegenda tersebut hampir selalu terdengar disetiap ada acara dangdutan.

Namun siapa sangka akibat menyanyikan lagu tersebut, sebanyak 20 orang yang terdiri dari anggota Polsek Gondang termasuk kapolsek baru, kapolsek lama, penyanyi, panitia pelaksana, hingga kepala desa diperiksa Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timut (Jatim).

Pasalnya, lagu tersebut dinyanyikan dalam situasi pandemi Covid-19 saat acara tasyakuran pergantian Kapolsek Gondang. Dalam cuplikan video berdurasi 20 detik yang tersebar dan viral di media sosial (medsos), tampak beberapa anggota polisi asyik berjoget dan bergerombol.

“Sampai saat ini yang sudah dipanggil pihak Polda sendiri, tercatat sudah lebih dari 20 orang. Semua dibawa ke Polda termasuk kades dan panitia acara,” kata Wakapolres Kompol Yoghi Hadisetiawan, Senin (5/10/2020).

Lanjut Yoghi, hasil laporan hingga saat masih dalam status menunggu keputusan dari Pihak Polda, dan hingga sekarang Kapolsek tetap aktif sembari menunggu adanya sidang disiplin.

Baca Juga  Gasak Dua Sepeda Seharga Rp 45 Juta, Residivis Dibekuk Polisi

“Saya tidak bisa memastikan karena semua keputusan masih dalam status menunggu dari pihak Polda,” lanjutnya.

Menurut penuturan Yoghi, anggota polisi, kades dan panitia acara yang ada dalam video tersebut akan ditindak sesuai Inpres No 6 tahun 2020, sekaligus tindak pelanggaran disiplin.

“Kan sudah ada regulasinya, kita tindak dengan itu dan sekaligus tindak pelanggaran disiplin,” paparnya

Masih menurut Yoghi, untuk pengunggah video tersebut, belum jelas dakwaannya seperti apa. Menurutnya, masih akan didalami dulu. Motifnya apa merekam video itu, karena pihaknya juga masih menunggu hasil dari polda.

Namun Yoghi menjelaskan, maksut diadakannya acara tersebut merupakan acara yang bersifat surprise. Sehingga dari pihak Polsek sendiri tidak tahu akan adanya acara tersebut. Sayangnya, Kapolsek melakukan pembiaran dan malah ikut bergabung seperti dalam video.

“Cuman dari ketidaktahuan itu, Kapolsek melakukan pembiaran dan malah ikut dalam acara seperti yang ada divideo,” tukasnya. (az/yp)

News Feed