oleh

Merampok, Bapak beserta Anak dan Menantu Diciduk Polisi

Surabaya, (afederasi.com) – Satu keluarga yang terdiri dari bapak, anak, dan menantu terpaksa digelandang anggota Unit Reskrim Polsek Semampir. Pasalnya, ketiganya diduka melakukan perampokan terhadap Ahmad (35) warga Surabaya Selatan.

Ketiga pelaku tersebut yakni AS (38), RM  (21), dan JL (23). AS merupakan ayah dari JL. Sedangkan RM, adalah suami dari JL.

Kapolsek Semampir Kompol Ariyanto Agus mengatakan, kasus perampokan tersebut berhasil terungkap berkat laporan korban pada Jum’at (11/9/2020) sekira pukul 17.30 WIB. Sedangkan perampokan terjadi pada, Kamis 20 Agustus 2020 sekira pukul 23.00 WIB.

“Jadi korban berangkat dari rumah kos untuk bertemu dengan perempuan yang dikenal melalui FB bernama Dila. Keduanya sepakat bertemu di lapangan Dwikora Sawah Pulo Surabaya,” katanya.

Ariyanto Agus melanjutkan, saat korban tiba di lokasi dan menunggu, tiba-tiba datang dua orang laki-laki tidak dikenal lalu mengeluarkan senjata tajam jenis pisau. Selanjutnya, keduanya mengancam dan memukul muka korban.

“Setelah itu, kedua pelaku merampas ponsel korban dan pergi,” katanya.

Baca Juga  Dua Peserta Pilkada Kota Pahlawan Jalani Swab Test

Saat diinterograsi lanjut Ariyanto Agus, modus yang dilakukan sekeluarga ini yakni dengan memancing korban berkenalan melalui Facebook. Setelah akrab, korban diajak ketemuan.

Facebook itu sendiri adalah milik RM. Selanjutnya RM mengajak mertuanya AS untuk melakukan pencurian dengan kekerasan,” jelasnya.

Masih menurut Ariyanto Agus, ponsel hasil rampokan tersebut dijual. Sedangkan uangnya dibagi dan untuk membayar uang kos.

“Pelaku juga mengaku sudah dua kali melakukan pencurian dengan cara memancing korban untuk bertemu,” tambah Ariyanto Agus.

Diketahui pula, sebelum tertangkap pelaku mengaku berencana akan melakukan aksinya lagi di daerah Sidoyoso. Pelaku RM mengajak istrinya JL namun keburu ditangkap oleh anggota unit Reskrim.

“Dari tangan para pelaku, petugas menyita barang bukti berupa sebuah dos book p merk OPPO, sebuah senjata tajam jenis pisau penghabisan, satu unit sepeda motor Yahama Mio Soul L 4153 RX. (al/yp)

News Feed