oleh

Ketagihan Game Online, Pemuda Ini Nekat Curi Uang Kakek

Tulungagung, (afederasi.com) –  Gegara ketagihan game online, sorang pemuda berinisal MN (20) warga Desa Domasan Kecamatan Kalidawir ini harus berurusan polisi. Pasalnya, ia diduga mencuri uang milik Mulud (64) yang tak lain adalah kakeknya. Akibatnya, korban mengalami kerugian sebesar Rp 6 juta.

Meski sempat ditetapkan sebagai tersangka, namun ternyata korban masih memaafkan perbuatan cucunya dengan mencabut laporan polisi.

“Pasal yang kita jeratkan 367 KUHP tentang pencurian dalam keluarga,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Paur Humas Iptu Neni Sasongko, Selasa (6/10/2020).

Neni menjelaskan, kejadian tersebut bermula pada Minggu (17/5/2019) yang lalu. Ketika itu, korban bersama seluruh penghuni rumah sedang tidak ada di rumah. Kemudian, MN ini datang dan mengambil uang sebesar Rp 6 juta milik korban.

“Tak hanya itu, MN ini juga mengambil ponsel dan laptop,” terangnya.

Mengetahui barang berharganya hilang lanjut Neni, korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Setelah dilakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi, akhirnya baru diketahui jika pelakunya tak lain adalah MN cucunya sendiri. MN berhasil diamankan pada awal Oktober ini.

Baca Juga  Perahu Drum Terisi Air, Dua Anak Tewas Tenggelam

“Modusnya, MN masuk pintu kamar dengan cara membuka paksa/mencungkil pintu,” imbuhnya.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, akhirnya MN ditetapkan sebagai tersangka oleh Unit Reskrim Polsek Kalidawir. MN disangkakan pasal 367 tentang pencurian dalam keluarga dengan ancaman hukum lima tahun penjara.

“Kepada petugas, MN mengaku semua uang hasil kejahatan untuk bermain game online,” terangnya.

Neni menambahkan, namun karena korban ini mencabut laporannya, atas dasar memaafkan, akhirnya kasus tersebut di SP3.

“Ini berbeda dengan pasal pencurian yang lain, karena masih ada hubungan keluarga, dan korban juga telah mencabut laporannya,” pungkasnya. (yp)

News Feed