oleh

Dua Pengedar Narkoba Asal Trenggalek Diringkus Polisi

Trenggalek, (afederasi.com) – Dua orang yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu, RB alias Momon (23) warga Desa/Kecamatan Karangan dan AA alias Kiwil warga Desa Ngares Trenggalek berhasil ditangkap Polisi.

Dari penangkapan kedua tersangka tersebut, petugas berhasil menyita barang bukti dua paket narkotika jenis sabu masing-masing seberat 0,43 gram dan 0,37 gram, pil dobel L 2.108 butir, serta pil Y 78 butir.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring mengatakan, kedua tersangka ditangkap pada Sabtu (29/8/2020) ditempat yang berbeda. Tersangka Momon diamankan petugas di pinggir jalan masuk Desa Karangsoko. Sedangkan Kiwil ditangkap di rumahnya di Desa Ngares.

“Keberhasilan ini dalam rangka Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2020. Untuk saat ini kedua tersangka dan semua barang telah kita amankan di Mapolres Trenggalek guna penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya, Selasa (1/9/2020).

Disampaikan AKBP Doni, penangkapan kedua tersangka tersebut berawal petugas mendapat informasi dari masyarakat. Kemudian petugas melakukan serangkaian penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka Momon pada Sabtu (29/8/2020).

Baca Juga  Mantan Staf Khusus Gus Dur Munif Huda Ikut Penjaringan Pilkada Trenggalek, Ini Alasanya Menantu Ponpes PETA

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan dari tersangka Momon, petugas menemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak dua poket sabu-sabu kemasan plastik klip dengan berat kotor masing-masing 0,43 dan 0,37 gram. Sabu tersebut dibungkus dengan kertas tissue yang dilakban warna hitam. Kemudian dibungkus kertas grenjeng dan dimasukkan ke dalam bekas bungkus rokok.

“Setelah dilakukan pendalaman terhadap Momon, sesuai pengakuannya barang terlarang tersebut didapat atau dibeli dari temannya, yakni tersangka AA alias Kiwil,” terangnya.

Mendapat pengakuan dari tersangka Momon, lanjut AKBP Doni, petugas langsung memburu Kiwil dan alhasil berhasil ditangkap di rumahnya.

Pada saat dilakukan penggeledahan petugas tidak menemukan barang bukti narkotika jenis sabu. Namun berhasil menemukan barang bukti berupa pil dobel L sebanyak 2.108 butir dan pil Y 78 butir.

“Semua tersangka dan barang bukti telah kita amankan dan keduanya akan dikenakan pasal tentang Narkotika,” pungkasnya. (pb/yp)

News Feed