oleh

Dua Budak Sabu Diciduk Polisi

Surabaya, (afederasi.com) – Dua orang yang diduga sebagai budak narkotika golongan satu jenis sabu berhasil diciduk Unit 1 Team 2 Opsnal Satresnarkoba Polrestabes Surabaya. Tak tanggung-tanggung, dari dua orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini disita tujuh poket sabu seberat 2,42 gram sabu.

Keduanya adalah RT (36) dan AC (19) warga Jalan Tempel Sukorejo I Surabaya, yang saat ini sudah mendekam di ruang tahanan Polrestabes Surabaya.

Kanit Idik I Reskoba Polrestabes Surabaya AKP Kennardi Dewanto membenarkan penangkapan tersebut. Keduanya ditangkap berkat laporan dari informan yang selalu mencari bandar di kampung padat penduduk itu.

“Setelah melakukan penyelidikan, kedua pria yang diduga pengedar sabu kita amankan di Jalan Tempel Sukorejo I Surabaya,” katanya.

Ketika dilakukan penggeledahan lanjut Kennardi, dari dalam rumah keduanya Polisi mendapatkan barang bukti sabu yang lumayan banyak jumlahnya.

Didapati ada tujuh poket sabu siap edar yang diakui milik mereka. Setelah ditimbang berat keseluruhan mencapai 2,42 gram. Ditemukan pula, celana pendek dan uang tunai Rp. 30.000.

Baca Juga  Produser TV Swasta Dijambret, Ini Kronologinya

Keduanya kini sudah dijebloskan kedalam jeruji besi penjara di Mapolrestabes Surabaya karena kepemilikan barang haram.

Keduanya diduga melanggar Pasal 114 ayat (1) Jo. Pasal 132 (1) Subs Pasal 112 Ayat (1 ) Jo. Pasal 132 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika.

“Petugas saat ini masih mengembangkan guna mencari dan temukan pelaku lain yang terkait, atau bandar diatasnya,” tutup AKP Kennardi. (al/yp)

News Feed