Rabu, 20 Oktober 2021, 15:13 WIB

Diduga Bawa Kabur Motor, Seorang Musisi di Situbondo Dilaporkan ke Polisi

Situbondo, (afederasi.com) – YYD (43) yang merupakan seorang musisi Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, di laporkan ke mapolres Situbondo, Rabu (20/10/2021).

Pelaporan terhadap YYD (43) ini lantaran membawa kabur sepeda motor Yamaha Scoopy bernopol P 5527 AG milik korban Muhammad Faris (22) Asal Desa Sumber Kokap, Kecamatan Taman Krocok, Bondowoso.

Adapun modus yang dilakukan oleh terlapor yaitu berpura-pura pinjam motor milik korban, dengan dalih  untuk membeli nasi di Alun-alun Kecamatan Besuki, Situbondo.

Mustari, selalu orang tua korban mengatakan jika kejadian berawal pada 6 Oktober 2021 lalu, dimana saat korban yang pada saat itu bekerja di tambak main ke tempat kos temannya di Desa Langkap, Kecamatan Besuki. Sedangkan YYD yang juga berada sama di kosan tersebut meminjam motor untuk beli nasi.

“Saat itu, anak saya yang bekerja di tambak main ke tempat kos temannya di Desa Langkap, Kecamatan Besuki. Kemdian YYD yang juga kos disitu meminjam motor untuk beli nasi, hingga saat ini tak kunjung kembali,” ujarnya.

Baca Juga  Tentukan Awal Puasa, Senin Gelar Rukyatul Hilal

Menurut dia,  tanpa merasa curiga korban langsung memberikan kunci kontak motornya kepada terlapor. Ironisnya, hingga larut malam terlapor belum kembali ke tempat kosnya.

“Nah, karena terkesan tidak itikad baik dari YYD. Bahkan, hingga dua pekan belum dikembalikan, akhirnya kasus membawa kabur sepeda motor dilaporkan ke Polres Situbondo,” imbuhnya.

Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Achmad Sutrisno membenarkan adanya pelaporan penipuan dan penggelapan sepeda motor tersebut. Pihaknya akan segera melakukan  pemanggilan terhadap terlapor guna menindaklanjuti laporan tersebut.

“Penyidik Satreskrim Polres Situbondo, akan memanggil sejumlah saksi untuk diminta keterangannya terkait laporan tersebut,”kata Iptu Achmad Sutrisno.(vya/dn)

News Feed