oleh

Dalami Dugaan Penyelewengan DD, Kejari Geledah Kantor Kecamatan Pucuk

Lamongan, (afederasi.com) – Tim penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan menggeledah Kantor Kecamatan Pucuk pada Selasa (8/9/2020) pagi. Kegiatan Korps Adhyaksa tersebut diduga untuk mendalami dugaan penyelewengan Dana Desa (DD) tahun 2019 dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Desa Sumberjo.

Kepala Seksi Pidana kusus (Kasi Pidsus) Kejari Lamongan Subhan mengungkapkan, dalam penggeledahan di Kantor Kecamatan Pucuk ini tim penyidik Tipikor berhasil mengamankan berkas-berkas terkait kegiatan Dana Desa di Desa Sumberjo.

“Ada beberapa berkas yang kami sita terkait dugaan penyalahgunaan DD,” jelasnya kepada afederasi.com.

Subhan menambahkan, penggeledahan dan penyitaan dokumen-dokumen di kantor Kecamatan Pucuk ini selama kurang lebih satu jam dan disaksikan langsung oleh Camat Pucuk, Dedy Dian Ali, dan para pegawai Kantor Kecamatan Pucuk.

“Kegiatan pengeledahan dan penyitaan dokumen-dokumen berakhir pada pukul 10.45 Wib,” tandasnya.

Subhan juga belum bisa memberikan informasi lebih seperti jumlah dugaan kerugian, modus operandi, maupun siapa yang diduga terlibat. Pasalnya, saat ini kasus tersebut masih dalam proses pengumpulan bahan keterangan (baket).

Baca Juga  Pangdam V Brawijaya Hadiri Panen Raya di Desa Karangtinggil, Ini yang Disampaikan

Sementara itu, Camat Pucuk Dedy Dian Ali ketika dikonfirmasi mengungkapkan, jika petugas dari Kejaksaan Negeri Lamongan tidak melakukan penggeledahan. Namun hanya mencari data terkait penggunaan Dana Desa di Desa Sumberjo.

“Bukan penggeledahan, hanya mencari data soal penggunaan DD di Desa Sumberejo, “ucapnya singkat. (ra/yp)

News Feed