oleh

Curi Jeruk untuk Bayar Hutang

Banyuwangi, (afederasi.com) – Unit Reskrim Polsek Bangorejo mengaman EP (44). Pasalnya dia diduga melakukan pencurian buah jeruk sebanyak 120 Kg di lahan milik Kusairi (40), Dusun Kedungrejo, Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi.

Kapolsek Bangorejo AKP Mujiono mengungkapkan, pengamanan pelaku berawal dari adanya laporan pencurian buah jeruk yang telah diamankan ke kantor Desa Sambimulyo.

“Setelah ditanya tersangka EP mengakui telah mengambil tanpa ijin buah jeruk di lahan milik Kusairi, dengan alasan untuk membayar hutang,” ungkap Mujiono, (11/8/2020).

Masih Kapolsek, dari pengakuan tersangka membenarkan telah mengambil buah jeruk sebanyak 120 Kg, dibawa menggunakan kain sarung.

“Tersangka EP memetik langsung buah jeruk dilahan yang bukan miliknya, dibawa menggunkan 3 kain sarung,” tambah Mujiono.

Pernyataan tersangka dikuatkan oleh pengakuan beberapa saksi dan barang bukti yang telah diamankan untuk selanjutnya diproses secara hukum yang berlaku.

“Keterangan dikuatkan oleh Kepala Dusun Kedungrejo, dan mengamankan barang bukti buah jeruk sebanyak 120 Kg, dan 3 kain sarung yang digunakan untuk membawa hasil curian,” tutur Mujiono yang pernah menjabat Kapolsek Pesanggaran.

Baca Juga  Ikhwan Arif Terpilih Jadi Ketua Ansor

Mujinono menambahkan, untuk tindak selanjutnya pihak polsek mengamankan tersangka, lalu berkordinasi dengan Pengadilan Negeri Banyuwangi, untuk melaksanakan sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

“Dari kejadian ini kerugian pelapor karna dibawah 2,5 Jta, sidik dilakukan cepat untuk selanjutnya memproses sidang Tipiring,” tutupnya. (ron/am)

News Feed