oleh

Cari Semut Rangrang Nyambi Edarkan Pil Koplo, Remaja Asal Tulungagung Diciduk Polisi

Trenggalek, (afederasi.com) – Seorang remaja inisial EP alias Perci (24) warga Desa Balerejo Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung harus berurusan dengan penegak hukum Polres Trenggalek.

Perci yang kesehariannya mencari semur Rangrang (pakan burung-red) ini ditangkap petugas lantaran diduga juga mengedarkan obat keras berbahaya (Okerbaya) jenis pil dobel L.

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil menyita barang bukti berupa pil dobel L sebanyak 816 butir, Hp, uang tunai, satu unit sepeda motor jenis Honda Beat AG 6229 RAV dan bukti lainnya.

“Tersangka ini ditangkap petugas pada Senin (24/8/2020) di sebuah warung kopi masuk Desa Ngadirenggo, Kecamatan Pogalan pada saat bertransaksi,” ungkap Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, Rabu (2/8/2020).

Disampaikan Doni, penangkapan tersebut berawal petugas Satresnarkoba Polres Trenggalek mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di wilayah Kecamatan Pogalan sering terjadi peredaran pil dobel L.

Mendapat informasi tersebut, petugas langsung melakukan serangkaian penyelidikan yang kemudian pada Senin (24/8/2020) sekitar pukul 09.30 WIB di salah satu warung kopi milik di wilayah Ngadirenggo berhasil mengamankan seorang laki-laki inisial EP alias Perci dan seorang teman perempuan inisial DA.

Baca Juga  Pasangan Bacabup Arifin dan M. Syah Mulai Panasi Mesin PDIP

“Setelah petugas melakukan penggeledahan terhadap DA dan ditemukan tas kresek warna hitam dibungkus kertas nasi didalamnya berisi pil dobel L sebanyak sembilan klip plastik yang disimpan dalam tasnya,” terangnya.

Dari hasil interogasi terhadap DA lanjut AKBP Doni, ia mengakui bahwa pil dobel L tersebut dibeli dari Perci. Selanjutnya petugas menggeledah Perci dan ditemukan uang tunai Rp 400 ribu dan mengakui uang tersebut adalah pembayaran awal pembelian pil double L.

Sesuai keterangan Perci, mengakui bahwa benar telah menjual atau mengedarkan pil dobel L tersebut. Dan barang bukti berupa pil dobel L yang berhasil diamankan sebanyak 816 butir dan bukti lainnya.

“Semua barang bukti berikut tersangka saat ini telah kita amankan guna penyidikan lebih lanjut. Dan tersangka akan kita kenakan pasal tentang kesehatan,” pungkasnya. (pb/yp)

News Feed