oleh

Bermodalkan Kunci T, Warga Jatipurwo Barat Gondol 3 Motor

Surabaya, (afederasi.com) – Seorang warga Jalan Jatipurwo Barat yang berinisial AR (29) harus berurusan dengan anggota Polsek Kenjeran. Pasalnya, ia bersama temannya yang kini masih buron diduga mencuri tiga unit sepeda motor di parkiran Rumah Susun (Rusun) Tanah Merah Surabaya. Modusnya, ia menggunakan kunci T untuk merusak kunci sepeda motor.

Dari tangan AR, polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Vario L 4819 RI, dan sebuah kunci T.

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti mengungkapkan, kedua pelaku ini terakhir kali beraksi di rusun Tanah Merah pada, Jumat (11/9/2020). Sekitar jam 17.30 WIB, salah satu penghuni rusun yakni Leo kehilangan sepeda motornya.

“Merasa dirugikan, akhirnya korban melapor ke Polsek Kenjeran,” ungkapnya.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, petugas akhirnya berhasil mengungkap pelaku. Kepada petugas, AR mengaku membonceng  temannya atas nama Ros (DPO).

“Begitu situasi sepi, pelaku AR turun guna mengambil sepeda motor dengan merusak kunci kontak dengan kunci T,” jelasnya.

Sementara satu pelaku lainnya menunggu di atas sepeda motor sambil mengawasi lokasi. Saat ini polisi masih mengejar pelaku yang dinyatakan DPO itu.

“Rupanya, pelaku ini diketahui kerap melakukan aksi serupa juga di lokasi yang sama,” sebut Kompol Esti.

Pelaku AR dan Ros sebelumnya sudah pernah mencuri sepeda motor di Rusun Tanah Merah Surabaya, sebanyak 3 kali. Tiga motor itu dicuri pada Maret 2020 dengan mengambil satu unit Yamaha Vixion.

Kedua, pada September 2020 dengan mengambil sepeda motor Honda Beat, dan yang ketiga juga pada bulan September 2020 yang mengambil sepeda motor Honda Vario.

Esti menambahkan, saat ini petugas masih melakukan penyidikan kasus tersebut. Selain itu, petugas masih menelusuri apakah AR ini pernah melakukan hal serupa di tempat lain. (al/yp)

News Feed