oleh

Berkunjung ke Trenggalek, Purwo Cahyoko Sosialisasikan Tagar Hidup 100 Persen

Trenggalek, (afederasi.com) – Direktur Informasi dan Edukasi Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Brigjen Pol Purwo Cahyoko berkunjung ke BNNK Trenggalek pada Rabu (16/9/2020). Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi Tagar Hidup 100 Persen (sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba).

“Kunjungan kita ke Trenggalek ini sekaligus minta dukungan Bupati untuk membantu campaign Tagar Hidup 100 Persen,” kata Brigjen Pol Purwo Cahyoko.

Menurut Purwo Cahyoko, Tagar Hidup 100 Persen bukan hanya milik BNN, namun diharapkan menjadi milik masyarakat. Ia mencontohkan, ,isalkan seseorang berprofesi sebagai seorang seniman, maka ia juga harus hidup 100 persen. Artinya, ia harus sadar, berperilaku sehat, produktif dan bahagia.

“Kalau itu semua tercapai, pasti hidupnya bersih tanpa narkoba. Untuk itu kami berharap Bupati Trenggalek ikut mendukung program ini bersama-sama BNNK Trenggalek,” terangnya.

Disinggung terkait BNNK Trenggalek yang belum mempunyai kantor permanen, Purwo Cahyoko berharap Bupati bisa mendukung. Ketika, diberikan sebuah lahan, nanti akan diusulkan untuk dibangun kantor.

“Semoga Bupati Trenggalek segera bisa membangun kantor tersebut, sebab apapun yang kita kerjakan di sini semua untuk warga Trenggalek,” ungkapnya.

Baca Juga  Puluhan Koperasi Tunda RAT, Dampak Pandemi Covid-19

Harapannya lanjut Purwo Cahyoko, kinerja BNNK bisa optimal dalam melayani warga Trenggalek. Artinya generasi milenial betul-betul manusia Indonesia yang unggul tanpa narkoba.

Ditempat yang sama, Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin menjelaskan, kunjungan Direktur Informasi dan Edukasi BNN RI tadi sharing tentang perkembangan modus operandi penyalahgunaan narkoba.

“Termasuk tadi juga program-program BNNK dalam jangka waktu dekat, menengah dan panjang yang perlu didorong. Dan salah satunya juga menitipkan kegiatan sehari-hari di BNNK bisa berjalan baik,” tuturnya.

Arifin juga menjelaskan, bahwa kedepan pihaknya akan mengupayakan penataan aset yang diperuntukan kantor BNNK Trenggalek seperti apa yang terbaik.

“Karena memang sekarang situasi Covid serta kemarin beberapa aset ada perbaikan dan sebagainya. Tapi diakhir tahun ini sudah ada beberapa aset yang bisa dipilih oleh BNNK untuk di tempati. Terkait legal formal nanti bisa diatur,” pungkasnya. (pb/yp)

News Feed