oleh

Babak Baru Kasus Video Polisi Berjoget

Tulungagung, (afederasi.com) – Kasus video viral yang menampilkan adegan anggota polisi berjoget di Polsek Gondang pada bulan Agustus yang lalu kini sudah masuk dalam tahap pemeriksaan Paminal (pengamanan internal polri) mabes dan Polda. Artinya, saat ini tinggal menunggu hasil dari pemeriksaan.

“Terkait masalah kasus viral Gondang, sementara sudah dilakukan pemeriksaan baik dari paminal mabes maupun polda. Jadi kita tinggal menunggu hasilnya,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Ardyan Yudo Setyantono kepada afederasi.com, Kamis (08/10/2020).

Yudo menuturkan, jumlah total yang dibawa ke Polda Jatim untuk diperiksa sebanyak 10 orang. Dari sepuluh orang tersebut sudah dikembalikan oleh Polda Jatim dan sudah dimintai keterangan. Meski belum tahu ada sanksi atau tidak, Yudo memastikan bahwa internal kepolisian tetap akan menerapkan aturan yang berlaku.

“Selanjutnya akan menunggu keputusan dari polda, hasilnya sperti apa, keputusannya bagaimana nanti kita tunggu hasil dari Polda,” imbuhnya.

Masih menurut Yudo, meski video tersebut viral saat pandemi Covid-19, sidang disiplin tidak bisa dijalankan kepada para pelaku. Karena kasus tersebut dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2020. Sedangkan untuk peraturan Bupati sendiri baru keluar pada bulan September.

Baca Juga  PPLH Mangkubumi Sesalkan APK Ditempel di Pohon

Kemudian untuk peraturan perda provinsi baru pertengahan bulan Agustus. Sehingga sebelum adanya kedua peraturan tersebut muncul, kita tidak dapat melakukan sidang protokol kesehatan. (is/yp)

News Feed