Kamis, 14 Oktober 2021, 09:37 WIB

Aksi Pencurian Handphone Terekam CCTV, Kini Polisi Buru Pelaku

Kediri, (afederasi.com) – Personel Unit Reskrim Polsek Pare, Kabupaten Kediri tengah menyelidiki dugaan pencurian telepon seluler di salah satu toko kelontong milik warga Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Selain memintai keterangan para saksi, petugas juga tengah menganalisa aksi pelaku yang terekam kamera pemantau di tempat usaha milik Arya Dwija itu.

“Kami masih melakukan penyelidikan dengan petunjuk rekaman CCTV itu,” kata Kapolsek Pare AKP I Nyoman Sugita melalui Kanit Reskrim Iptu Sukiman saat dikonfirmasi pihak afederasi.com, Kamis (14/10/2021).

Dalam rekaman video yang sempat viral di media sosial itu, terlihat seorang pemuda berjalan menuju toko dari arah kanan – depan. Dia lantas berdiri di depan etalase selama beberapa detik sambil mengawasi situasi.

Pria yang mengenakan kaos merah lengan panjang dan celana jeans itu akhirnya masuk ke tempat usaha milik korban. Beberapa kali ia menoleh ke kanan dan kiri untuk memperhatikan kondisi di sekitarnya.

Setelah dirasa aman, dia masuk kedalam toko dan mengambil sebuah handphone yang tergeletak di sebuah ruang tamu di belakang etalase toko.

Baca Juga  Petani Resah, Spesialis Pencuri Diesel Sawah Dibekuk

Dalam sekejap, pemuda yang mengenakan topi berwarna hitam itu meninggalkan toko di Jalan Supriyadi Dusun Duluran, Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Berdasarkan foto yang beredar di media sosial Facebook, dan Instagram pemuda itu pergi dengan naik sebuah motor matic.

“Itu kejadiannya pada Minggu (10/10/2021) sore sekitar pukul 16.00 WIB dan dilaporkan ke Polsek Pare kemarin Rabu (13/10/2021) siang,” terang Iptu Sukiman.

Saat peristiwa itu terjadi, Sukiman menyatakan jika pelapor sedang mandi dan handphone miliknya ditaruh diruang tamu. Namun selesai mandi handphone yang ditaruh diruang tamu tersebut sudah raib.

“Pelapor kemudian melihat rekaman CCTV ternyata ada seorang laki-laki yang tidak dikenal masuk toko miliknya,  selang beberapa detik laki-laki yang tidak dikenal tersebut keluar toko sambil berlari,” paparnya.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2 juta. Sementara Dosbook Hand Phone merk Realme C12 warna merah hitam diamankan petugas sebagai barang bukti.

“Untuk pelaku masih Dalam proses penyelidikan,” tandasnya.(sya/dn)

News Feed