oleh

15 Pengedar Narkoba Diamankan Polresta Banyuwangi

Banyuwangi, (afederasi.com) – Polresta Banyuwangi berhasil mengungkap 14 kasus narkoba dalam waktu satu bulan. Pencapain tersebut diraih Satreskoba Polresta Banyuwangi dalam memerangi narkoba dengan mengamankan 15 tersangka, Sabtu (20/2/2021).

Penangkapan dilakukan terhitung sejak 20 Januari hingga 15 Februari 2021. Dari tangan tersangka berhasil diamankan sejumlah barang bukti (BB) berupa 43 paket sabu dengan berat 72 gram dan 17,24 gram tembakau sintetis.

“Tersangka ada 15, masih dalam tahap pengembangan. Rata-rata mereka tidak mengakui secara jujur,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifuddin, Sabtu (20/2/2021).

Kombespol Arman Asmara Syarifuddin menambahkan, akan meningkatkan kinerja kepolisian. Selain narkoba dan pil trex, ikut diamankan sebagai BB  1000 butir pil daftar G, enam buah timbangan elektrik, 11 unit Hand Phone, dua alat bong dan uang tunai sebesar Rp 7,3 juta  hasil penjualan narkoba.

“Dari pengakuan tersangka narkoba didapat dari luar kota, seperti Surabaya dan kota kota besar lainnya,” ujar Arman saat didampingi, Kasatnarkoba Ponzy Indra.

Arman menjelaskan, peredaran narkoba sulit dilacak, untuk memberantas peredaran narkoba perlu kerja sama dengan semua pihak. Untuk itu peran aktif dari masyarakat pada lingkungan sekitar sangat dibutuhkan.

Baca Juga  Polisi Ungkap Salah Satu Otak Dibalik Peredaran Uang Asing Palsu

“Para tersangka dalam mengedarkan narkoba dengan berbagai modus dan memakai sistem terputus. Kami berharap kepada tingkat RT/RW, Babinsa dan Babinkabtibmas menjalin komunikasi terhadap segala hal yang mencurigakan di lingkungan tempat tinggalnya,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata dia, 15 tersangka ini dilakukan penahanan di Polresta Banyuwangi.

“Kita jerat pasal 114 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (ron/dn)

News Feed