oleh

Terpapar Covid-19, Satu Tenaga Kesehatan Meninggal

Tulungagung, (afederasi.com) – Kabar duka kembali menyelimuti tenaga kesehatan Kabupaten Tulungagung. Dimana, pada Sabtu (17/10/2020) satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tulungagung mengkonfirmasi satu pasien meninggal karena terpapar coronavirus disease (Covid-19).

Pasien berinisial TRS yang berasal dari Kecamatan Karangrejo ini merupakan tenaga kesehatan (nakes) RSUD dr Iskak Tulungagung.

“Dengan bertambahnya satu pasien Covid-19 yang meninggal, maka total kasus meninggal berubah menjadi 4 kasus,” ungkap wakil jubir GTPP Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Galih Nusantoro, dalam rilis di posko Covid-19 Tulungagung, Sabtu (17/10/2020).

Sebelumnya pasien berinisial TRS ini pertama kali terkonfirmasi Covid-19 pada 22 Juli lalu. Setelah menjalani perawatan, TRS dinyatakan sembuh pada 25 Juli sehingga dapat beraktivitas seperti biasa.

“TRS sempat terpapar Covid-19, dan dinyatakan sembuh pada 25 Juli berdasarkan hasil swab negative,” jelas Galih.

Selanjutnya, 30 September lalu TRS kembali dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan PCR pada 28 September lalu. Ini karena TRS mengalami gejala batuk, panas, dan sesak. Sehingga petugas melakukan pemeriksaaan lebih lanjut. Namun pada 16 Oktober, TRS dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19.

Baca Juga  Dua Orang Dilaporkan Positif Covid-19, Salah Satu merupakan Tenaga Medis

“Untuk Tulungagung, kasus nakes meninggal akibat covid-19 baru pertama ini. Dan prosesi pemulasaran jenazah telah kami lakukan sesuai dengan protokol kesehatan atau prosedur Covid-19,” katanya.

Sekedar diketahui, berdasarkan data peta sebaran Covid-19 di Tulungagung hingga 17 Oktober ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 443 kasus, dengan kesembuhan 404 orang. Sedangkan yang kini masih menjalani perawatan maupun isolasi sebanyak 35, dan data yang meninggal sebanyak 4 orang.

“Untuk pasien yang meninggal karena Covid-19 tersebar di Kecamatan Boyolangu, Sumbergempol, Tulungagung dan Karangrejo,” pungkasnya. (dn)

News Feed