oleh

Terpapar Covid-19, Bupati Situbondo Dirawat Intensif

Situbondo, (afederasi.com) – Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto untuk saat ini sedang menjalani perawatan intensif di RSU dr Abdoer Rahem Situbondo, akibat terpapar Corona Virus Disease (Covid) 19.

Demikian seperti disampaikan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Kabupaten Situbondo, dalam rilisnya dihadapan sejumlah wartawan, Rabu (25/12/2020).

“Telah dilakukan tes swab dan dinyatakan Bupati positif covid, saat ini kondisinya stabil dan masih ditangani secara intensif secara medis,” ungkap Koordinator Satgas Penanganan Covid 19, Syaifullah.

Masih menurut pria yang juga menjabat Sekda Kabupaten Situbondo, tim Satgas sudah melakukan tracing atau penelusuran terhadap kontak erat, diketahui ada 9 orang yang sudah dilakukan tes swab berdasarkan hasil penelusuran tersebut.

“Ada sembilan orang yang sudah dilakukan swab, dan itu semuanya di pendopo. Selain itu juga dilakukan pemantauan kesehatan setiap hari,” ujar Syaifullah.

Selain itu, kata Syaifullah, kondisi tersebut juga secara resmi sudah dilaporkan ke Gubernur Jawa Timur.

“Bupati juga berpesan tadi agar masyarakat Situbondo tetap menerapkan protokol kesehatan, serta memohon doa kepada masyarakat atas kesembuhannya, agar bisa segera kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat,”  tutupnya.

Baca Juga  Viral Video Ucapan Selamat, Netizen Nilai Yoyok Mulyadi Sebagai Negarawan

Berdasarkan informasi yang dihimpun afederasi.com. kini Dadang dirawat di ruang Wijaya Kusuma RSU dr Abdoer Rahem. Ruang perawatan juga dalam penjagaan ketat. (fin/dn)

News Feed