oleh

Korban Terakhir dari Bencana Tanah Longsor Berhasil Ditemukan

Nganjuk, (afederasi.com) – Tim gabungan berhasil menemukan kembali satu korban terakhir, dari bencana tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, pada Jum’at (19/2/2021).

Penemuan korban meninggal ini sebagaimana yang disampaikan  oleh I Wayan Suyatna Kasi Operasi Kantor SAR Surabaya. Dia mengatakan, satu korban yang masuk dalam data korban terakhir telah ditemukan di sektor A bagian utara pada pukul 08.46 WIB.

“Penemuan ini adalah korban terakhir yang diperkirakan bernama Darimun Laki laki dan berusia kurang lebih 80 tahun, jenazah korban telah dibawa ke Puskesmas Ngetos untuk indentifikasi lebih lanjut,” jelas I Wayan.

Dengan penemuan korban ini, berarti jumlah orang hilang tertimbun tanah longsor sebagaimana yang dievakuasi oleh Tim Tanggap Darurat Bencana Tanah Longsor Ngetos pada Senin, (15/2/2021) sebanyak 21 orang, tuntas semuanya di hari ke-6 pencarian korban hilang.

“Sebagaimana data yang ada, jumlah warga yang hilang berjumlah 21 orang, dan dari penemuan satu jenazah pada pagi tadi berarti semua korban telah dievakuasi, dengan rincian 18 orang ditemukan dalam keadaan meninggal, 1 orang meninggal saat mendapatkan perawatan di RSUD Nganjuk dan 2 orang selamat (luka luka),” tandas I Wayan. (ind/dn)

News Feed