oleh

Komplotan Pencuri Toko Emas Beraksi, Satu Pelaku Ditangkap

Polisi dan TNI mengamankan toko emas yang baru disatroni komplotan pencuri

Tulungagung (Afederasi.com)  –  Komplotan spesialis pencuri toko emas kembali beraksi di salah satu toko emas di Desa Karangtalun Kecamatan Kalidawir pada Selasa (26/11/2019) siang. Pelaku berjumlah empat orang, satu diantaranya berhasil ditangkap. Ia adalah Siti (40) warga Desa/Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah.

Akibat kejadian tersebut, pemilik toko emas Sinar Emas,  Rosihan (48) warga Kecamatan Sumberdadi Kecamatan Sumbergempol kehilangan sebuah gelang emas dengan berat sekitar 7 gram.

“Saat ini salah satu pelaku sudah kami amankan, sedangkan pelaku yang lain masih dalam pengejaran,” jelas Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Paur Humas Ipda Anwari.

Dijelaskan, kejadian tersebut bermula saat korban sedang melayani pembeli emas di salah satu ruko pasar Karangtalun. Kemudian sekitar pukul 09.30 WIB,  ada tiga orang yang turun dari mobil Toyota Inova warna silver.

“Setelah turun mereka langsung mendekat ke etalase,” katanya.

Awalnya lanjut Anwari, korban tidak merasa curiga. Sebab, gerak-gerik mereka seperti seorang pembeli dengan melihat-lihat dagangannya. Hingga salah satu pelaku, meminta kepada salah satu karyawan untuk mengambilkan sebuah gelang.

Baca Juga  Ringkus Spesialis Pencuri Handphone

“Gelang tersebut dipegang dan dilihat-lihat oleh pelaku,” imbuhnya.

Salah satu pelaku hendak dibawa ke Mapolres

Anwari melanjutkan, saat karyawan tersebut juga melayani pembeli yang lain, akhirnya pelaku langsung meninggalkan toko dengan membawa gelang tersebut. Bahkan salah satu pelau yang berjenis kelamin perempuan sudah berada di dalam mobil dengan gelang hasil curiannya.

“Mengetahui itu korban langsung berteriak maling-maling, hingga mengundang warga dan berhasil mengamankan satu pelaku,” terangnya.

Masih menurut Anwari, dari penangkapan satu pelaku yang bernama Siti tersebut petugas langsung melakukan pengembangan. Dengan diback up anggota Opsnal Polres Tulungagung, polisi mengejar pelaku lain yang sempat melarikan diri hingga di area di Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

“Informasi terakhir masih saling kejar di area persawahan,” tukasnya. (ra/am)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed