Senin, 10 Februari 2020, 18:16 WIB

Tak Hanya Sekedar Belanja, Bravo Supermarket Manjakan Pengunjung Setiap Harinya

Bravo Supermarket yang terletak di Jalan Major Sujadi masuk Kelurahan Jepun, Kecamatan Tulungagung (yoppy/afederasi.com)

Tulungagung, (afederasi.com) – Meski baru dibuka pada Oktober 2019 yang lalu, Bravo Supermarket yang terletak di Jalan Major Sujadi masuk Kelurahan Jepun, Kecamatan Tulungagung kian memanjakan pengunjungnya. Berbagai pelayanan dan fasilitas pun terus ditingkatkan oleh pengelola.

Tak hanya sebagai pusat perbelanjaan, pelan tapi pasti Bravo Supermarket menjelma menjadi destinasi wisata modern baru yang banyak pengunjung setiap harinya.

Lantas, mengapa harus berbelanja atau sekedar cuci mata di Bravo Supermarket ?

Manajer Bravo Supermarket Tulungagung, Padnomon mengungkapkan, selain dibangun di tempat yang strategis yakni di jalur nasional yang menghubungkan Kabupaten Blitar-Tulungagung-Trenggalek, kelebihan dari Bravo Supermarket berada di lahan seluas 20.000 meter persegi.

Artinya, semua fasilitas bisa dimanfaatkan secara maksimal seperti area parkir yang cukup luas, area perbelanjaan yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari dan rumah tangga seperti fashion, kecantikan, perlengkapan bayi dan anak-anak, serta perlengkapan dapur. Hingga rest area seperti mushola, kuliner, dan berbagai pernak-pernik asesoris.

“Berbagai macam produk UMKM dan kuliner asli Tulungagung juga tersedia di sini,” katanya.

Padnomo melanjutkan, meski baru dibuka pada trimester keempat tahun 2019, pengunjung di Bravo Supermarket kian bertambah setiap harinya. Berdasarkan karcis parkir gratis yang disediakan, setidaknya minimal ada 2000 sepeda motor dan 500 mobil yang parkir setiap harinya.

“Itu dari jumlah kendaraan yang terparkir saja, kalau jumlah orangnya mungkin lebih dari itu, kan tidak mungkin mereka datang sendiri,” canda bapak lima anak itu.

Padnomo mengatakan, selain memaksimalkan bangunan fisik seperti lokasi yang luas, nyaman, dan lengkap, namun manajemen memastikan jika harga di Bravo Supermarket sangat bersaing bahkan lebih murah. Sebab, hal ini sesuai moto yang diusung yakni harga murah setiap hari. Bahkan, setiap minggunya pihaknya memberikan program belanja gratis yang mencapai Rp 1 juta.

“Ini belum termasuk diskon dan promo masing-masing produk. Selain itu semua pedagang di area Bravo Supermarket harganya sangat terjangkau, jadi tidak ada istilah ngentol pembeli,” imbuhnya.

Yang lebih penting dan perlu diketahui lanjut Padnomo, dari 480 orang yang terlibat di Bravo Supermarket baik karyawan, tenaga maintenance, dan seluruh pedagang di foodcourt, kafetaria atau spot yang disewakan, 80 persen diantaranya adalah warga Tulungagung khususnya yang tinggal di dekat lokasi.

“Kita juga memberikan pembinaan bagi pegiat UMKM disini. Jika penjualan produknya terus meningkat setiap bulannya, maka produknya akan kita bawa masuk ke dalam supermarket,” tambahnya.

Masih menurut Padnomo, program terbaru yang diluncurkannya yang disebut kid edukasi. Dimana, setiap lembaga pendidikan baik PAUD, TK, atau sejenisnya bisa memanfaatkan area bermain di Bravo Supermarket secara gratis. Bahkan pendamping atau pengasuhnya juga dari lulusan PGTK.

“Ada spot bermain anak-anak, game, hingga tempat belajar-mengajar,” jelasnya.

Padnomo menambahkan, dari lima Bravo Supermarket yang berdiri yakni di Tulungagung, Bojonegoro, Jombang, Tuban, dan Surabaya, yang paling potensial yakni Bravo Supermarket yang ada di Tulungagung. Untuk itu, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas agar Bravo Supermarket tidak hanya sebagai pusat perbelanjaan, melainkan destinasi wisata modern di Tulungagung.

“Rencana kami akan membangun gedung film juga, mohon doa restunya,” tukasnya. (adv/ra/an)

4.1 7 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed