oleh

Optimalkan Bonus Demografi, Yuhronur Genjot Sektor UMKM

Lamongan, (afederasi.com) – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi akan mengoptimalkan bonus demografi periode 2020-2024 di Indonesia untuk menggenjot sektor UMKM.

Menurutnya, dengan jumlah penduduk usia produktif lebih banyak dibandingkan usia tidak produktif, maka generasi ini harus dicetak agar memiliki jiwa entrepreneur untuk mengembangkan sektor UMKM.

“Semangat mereka perlu dibangkitkan, terutama sebagai wirausahawan,” katanya

Yuhronur melanjutkan, rangking wirausaha atau entrepreneur di Lamongan masih rendah. Untuk itu, perlu diciptakan meskipun  melalui berbagai upaya, baik pelatihan, lomba, bantuan modal usaha dan sebagainya.

“Jiwa muda ini harus terus dikelola. Jika disinkronkan dalam kreatifitas pemasaran produk UMKM, maka bisa mendorong omset penjualan baik offline maupun online,” terangnya.

Yuhronur menjelaskan, penjualan offline salah satunya melalui taman tematik yang rencananya kita mulai minggu depan, baik di Lamongan Utara, Selatan, atau Tengah. Sedangkan secara online yakni dengan aplikasi seperti caribuyer.com buatan Disperindag, ada POL dan lain sebagainya.

“Tujuannya ya tentu agar saluran distribusi terus bergairah dan omset penjualan UMKM ini bisa terus meningkat,” ungkapnya. (ra/yp)

Baca Juga  Momen HSN, YES Janjikan Insentif Bagi Hafidz Quran

News Feed