oleh

Gerakan Beli Produk Lamongan, Kopwan Maduran Gelar Bazar Mini

Lamongan, (afederasi.com) – Gerakan Beli Produk Lamongan semakin gencar digelorakan seluruh elemen masyarakat. Kali ini, Paguyuban Koperasi Wanita (Kopwan) kecamatan Maduran menggelar bazar mini dengan menampilkan produk UMKM.

“Selain mengkampanyekan gerakan beli produk Lamongan, pertemuan ini sekaligus upgrading pasca pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2020,” kata Ketua Paguyuban Kopwan Kecamatan Maduran Amik Amanatul Azizah.

Amik melanjutkan, pihaknya juga bersyukur karena Kopwan se kecamatan Maduran sudah 100 persen melakukan RAT. Meskipun harus menyesuaikan dengan kondisi Pandemi Covid-19, tentunya tetap mengikuti aturan perkoperasian.

“Dalam kesempatan ini, kami jadikan pembangkit semangat dan konsolidasi menatap kegiatan di Tahun 2021,” jelasnya,

Amik mengungkapkan, sebagai wujud nyata dan pendorong tercapainya program 100 kerja Bupati Lamongan, Dinas Koperasi dan UM juga melakukan Turba. Tujuannya untuk pembinanan pada setiap paguyuban di setiap kecamatan yang diikuti Kopwan-kopwan di wilayah kecamatan tersebut.

Turba ini dimaksudkan agar Kopwan-kopwan di desa-desa untuk ikut serta mendorong perkembangan dan Keberhasilan UMKM dengan slogan Ayo Beli Produk Lamongan.

Baca Juga  Pemberlakuan PSBB Jawa-Bali Dikawatirkan Ganggu Pemulihan Ekonomi

“Mari kita berdayakan anggota-anggota Kopwan di masing-masing desa, mereka para UMKM yang berpotensi kita bantu untuk kita pasarkan produk-produknya,” ujarnya

Pihaknya juga mengatakan, bahwa Kepengurusan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Lamongan telah terbentuk yang baru. Beberapa program dan Fungsi Dekopinda disampaikan diantaranya fungsi Dekopinda adalah Advokasi, Edukasi dan Fasilitasi. Dekopinda merupakan lembaga resmi mitra koperasi sebagaimana dalam Undang-undang perkoperasian.

“Dekopinda adalah mitra setiap koperasi guna memperjuangkan hak-hak koperasi. Jika ada informasi lebih lanjut baik info program atau kegiatan akan kami sampaikan kepada PPKL, begitu pula jika ada keluhan atau konsultasi dapat melalui PPKL di masing-masing wilayah,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun afederasi.com, dalam kegiatan tersebut Dinas Koperasi dan PPKL serta para peserta yang hadir melakukan belanja oleh-oleh produk-produk yang ada di lapak mini bazar. Langkah ini dilakukan dengan tujuan wujud nyata ikut memasarkan dan membeli produk UMKM anggota koperasi. (ra/yp)

News Feed