oleh

Rute Perjalanan Bus Trans Jateng di Kawasan Industri Kendal, Bakal Segera Dibuka

Kendal, (afederasi.com) – Moda Transportasi Bus Trans Jawa Tengah selalu meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang memanfaatkan angkutan darat itu untuk beraktifitas. Seperti halnya membuka rute perjalanan baru di Kawasan Industri Kendal (KIK), yang bakal diterapkan pada 15 Oktober mendatang.

“Penambahan rute baru di KIK ini nantinya hanya untuk melayani para pekerja yang di pabrik – pabrik baru, yang berada di kawasan tersebut,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kendal, Suharjo Seraya, Minggu (11/10/2020).

Suharjo menjelaskan sebelumnya untuk rute baru di KIK, ini direncanakan mulai diberlakukan pada 7 Oktober lalu. Namun, seiring adanya sejumlah aksi unjuk rasa disejumlah daerah, maka peresmian pembukaan rute baru itu ditunda.

“Meskipun di Kendal demo tidak besar – besaran seperti yang ada di Semarang dan daerah  lain, tetapi untuk mengantisipasi hal tidak di inginkan. Maka launcing sementara di tunda,” jelasnya.

Suharjo menambahkan pihaknya telah menyediakan sedikitnya 16 armada yang direncanakan melalui rute di KIK itu. Armada ini nantinya hanya melayani jurusan Semarang dan Kendal.

Bus beroperasi mulai pukul 06.30 WIB hingga 19.00 WIB, baik dari Terminal Bahurekso maupun dari Terminal Mangkang. Untuk tarif bus Trans Jateng rute Semarang-Kendal bagi penumpang umum Rp4 ribu dan penumpang pelajar, buruh serta veteran Rp2 ribu.

“Untuk arah menuju KIK hanya sampai kampus Akademi Furniture, kemudian kembali lagi dari KIK menuju lampu merah Pantes di Brangsong,” pungkasnya. (son/dn)

News Feed