oleh

Minat Investasi Emas Meningkat

Tulungagung, (afederasi.com) – Pandemi Covid-19 yang berimbas pada semua lini ternyata tidak mengurangi minat warga untuk berinvestasi emas. Buktinya, disaat harga emas yang terus meningkat, justru banyak warga yang membeli emas daripada menjual.

Siti Fatimah (62), salah satu pemilik toko emas di ruko Pasar Wage mengungkapkan, setelah Hari Raya Idul Fitri pada bulan Mei yang lalu, tren penjualan emas di tokonya terus mengalami peningkatan. Meskipun saat itu harga emas sempat meningkat.

“Terlebih saat ini harga emas sedang turun yakni Rp 900 per gram, sebelumnya mencapai Rp 970 ribu per gram,” katanya.

Momen itupun lanjut pemilik toko emas Murni Rukun Santoso tersebut, membuat masyarakat berbondong-bondong untuk membeli emas. Mayoritas, mereka semua beralasan dalam situasi seperti ini investasi emas adalah yang paling murah, cepat, dan aman dibanding investasi yang lain.

“Yang menjual emas pun juga ada, tetapi lebih banyak yang membeli,” ungkapnya.

Masih menurut Siti Fatimah, hal berbeda ketika masuk di awal pandemi Covid-19 diawal tahun yang lalu. Menurutnya, ketika itu banyak warga yang menjual emas daripada membeli. Alasannya, mereka menjual koleksi atau perhiasannya tersebut lantaran terdesak kebutuhan ekonomi.

Baca Juga  Pantau Kesehatan Ibu Hamil, Puskesmas Laren Jemput Bola

“Banyak masyarakat yang menjual emas untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari- harinya,” terangnya.

Siti Fatimah menambahkan, melihat situasi seperti ini, ia menyimpulkan kondisi ekonomi masyarakat tengah membaik. (er/yp)

News Feed