oleh

Jalur Kereta Api Terdampak Banjir, Puluhan Penumpang KAJJ dari Stasiun Tulungagung Batalkan Keberangkatan

Tulungagung, (afederasi.com) – Akibat dari banjir yang menggenangi jalur kereta api lintas Kedunggedeh – Lemahabang, Cikarang Bekasi Minggu, (21/2/2021) lalu, puluhan penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) yang hendak berangkat dari stasiun Tulungagung  ke Jakarta harus membatalkan perjalanannya.

“Tercatat sejak Minggu (21/2/2021) hingga Senin (22/2/2021) telah ada 30 calon panumpang yang membatalkan tiketnya,” jelas wakil kepala stasiun Tulungagung, Supanca kepada afederasi.com Senin, (22/2/2021).

Supanca melanjutkan, dari ke 30 calon penumpang yang telah membatalkan tiket, ada sekitar Rp11,6 Juta yang harus dikembalikan pihak stasiun kepada masing- masing penumpang.

“Untuk besaran nominal per orang beda- beda karena setiap tiket yang dipesan tidak sama,” jelasnya.

Menurut Supanca, kereta api (KA) Gajayana rute Malang – Gambir Jakarta yang saat ini tiketnya dibatalkan. Untuk KA Kahuripan sampai saat ini masih menunggu informasi lanjutan.

Pihaknya juga mengatakan, untuk calon penumpang bisa membatalkan tiketnya di loket offline stasiun Tulungagung atau di stasiun keberangkatan hingga 30 hari kedepan.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan penumpang di dalam stasiun, dan nantinya penumpang akan mendapatkan refund tiket pengembalian 100 persen.

“Kalau urgent begini refund di stasiun Tulungagung diperbolehkan,” imbuhnya.

Masih menurut Supanca, pembatalan tiket KAJJ ini akan terus dilakukan hingga banjir di jalur kereta api lintas Kedunggedeh – Lemahabang surut.

“Saat ini di Jakarta sana masih dilakukan perbaikan sarana dan prasarana, rel nya masih ditinggikan agar terbebas dari banjir,” tandasnya. (er/dn)

News Feed