Rabu, 13 Oktober 2021, 17:54 WIB

Antusias Pedagang Cukup Tinggi, Ikuti Sosialisasi Bea dan Cukai

Situbondo, (afederasi.com) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Kabupaten Situbondo kembali menggelar sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan bidang cukai. Dimana sosialisasi yang dilaksanakan di aula balai Desa Olean Kecamatan Situbondo mendapatkan respon positif dari para pedagang, Rabu (13/10/2021).

Sosialiasi bertema gempur rokok Ilegal, dilakukan oleh Kantor Bea dan Cukai Jember bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Situbondo memberikan edukasi ketentuan di Bidang Cukai dan Pemberantasan Barang Kena Cukai Ilegal.

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah kebijakan penganggaran dalam APBD atas penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCT).

Zainal Arbidin salah satu pedagang yang mengikuti sosialisasi tersebut mengatakan, pihaknya sangat antusias untuk mengikuti sosialisasi gempur rokok ilegal Bea dan Cukai, baginya ilmu baru untuk mengetahui rokok ilegal yang dilarang di Indonesia untuk diperdagangkan secara bebas.

“Antusias sekali termasuk saya pribadi jadi tau hukum menjual rokok ilegal yang di larang, dan akibatnya seperti apa, punya ilmu baru pastinya,” ujarnya

Sementara itu Kepala Bidang Pasar Disperdagin, Agustiyono mengatakan antusias pedagang yang sangat besar terhadap sosialisasi ini diharapkan dapat membuka pemahaman kepada para pedagang agar tidak menjual rokok ilegal yang nantinya akan merugikan pedagang tersebut dan negara.

Baca Juga  Gempur Cukai Palsu, Laporkan dengan Aplikasi Siroleg

“Antusiasme para pedagang sangat besar ya sejauh ini, harapan kita dengan sosialisasi ini pedagang paham betul tentang ruginya menjual rokok ilegal tanpa cukai atau pita tersebut, yang gak cuma negara yang rugi, namun pedagang yang menjual pun akan rugi nantinya,” katanya.(vya/dn)

News Feed