Senin, 25 Juli 2022, 20:19 WIB

Dorong Steakholder Membumikan Ekonomi Syariah di Pulau Seribu Masjid

Mataram, (afederasi.com) – Akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Dr Baiq Elbadriati, M.Ei mendorong semua steakholter untuk terus berikhtiar membumikan ekonomi syariah di Nusa Tenggara Barat (NTB) , pulau seribu masjid.

“Dalam era instabilitas ekonomi global, ekonomi syariah mampu menjadi solusi dari perekonomian dunia,” ujar Elbadriati, Senin (25/7/2022).

Dia menjelaskan Indonesia salah satunya sebagai negara yang didominasi oleh penduduk muslim terbanyak di dunia untuk mengisi pangsa pasar di sektor ekonomi syariah meliputi Industri seperti Perbankan Syariah, Lembaga Keuangan Syariah Non-bank, pasar modal syariah, rumah sakit Islam, pariwisata halal dan lainnya.

“Ekonomi syariah dapat menjadi solusi yang memiliki daya intensitas yang kuat terhadap krisis keuangan global,” terang Elbadriati.

Didukung dengan statement dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, mengatakan kinerja perbankan syariah di Indonesia mencatatkan pertumbuhan yang stabil bahkan tumbuh lebih tinggi jika dibandingkan dengan Perbankan Konvensional di tengah Pandemi Covid-19.

“Hal tersebut mengartikan bahwa kinerja dari perbankan syariah memungkinkan untuk tetap melaju secara positif ditengah krisis ekonomi global menjembatani pengembangan ekosistem keuangan syariah dengan kualitas yang baik,” kata Elbadriati (man/dn)