Kamis, 28 Oktober 2021, 11:34 WIB

Diprediksi Penjualan Akhir Tahun di AS Meningkat

Amerika Serikat, (afederasi.com) – Badan Perdagangan Amerika memprediksi, pada masa libur akhir tahun ini penjualan di Amerika akan naik lebih dari 10%. Sementara itu, produsen dan pengecer berusaha mencegah gangguan pada rantai pasokan supaya barang-barang, terutama mainan dan game yang diminati, tidak sampai kosong.

Federasi Ritel Nasional (NRF) memperkirakan penjualan naik antara 8,5% dan 10,5%, menjadi antara $843,4 miliar dan $859 miliar, untuk November dan Desember, dibandingkan pada tahun lalu yang mencapai angka tertinggi $777,3 miliar.

Badan itu mengatakan, kenaikan pendapatan dan tabungan rumah tangga tidak pernah sekuat ini sehingga akan membantu orang membayar lebih untuk barang-barang meskipun produsen menaikkan harga untuk menyesuaikan inflasi. Tahun ini, kata NRF, ada permintaan luar biasa untuk barang-barang hadiah akhir tahun, meskipun survei pekan lalu menunjukkan pelanggan khawatir akan ketersediaan barang-barang itu.

NRF juga mengatakan kedatangan turis internasional ke Amerika seiring longgarnya pembatasan terkait Covid-19 akan semakin mendorong penjualan lebih tinggi.

Sebagian pengecer juga telah memulai penjualan untuk hadiah akhir tahun pada awal September. Mereka memperingatkan pelanggan bahwa barang favorit mungkin terjual habis atau pengiriman akan memakan waktu lebih lama dari biasanya.

Baca Juga  Senat AS Setujui Rencana Infrastruktur Bernilai $1 Triliun

Amazon.com, Inc. menyiapkan lebih banyak lokasi pengiriman. Sedangkan Levi Strauss & Co dan Crocs Inc. mengalihkan barang-barang mereka untuk masuk melalui pelabuhan di Pantai Timur, tidak di Pantai Barat yang padat. (dn)

News Feed