oleh

Usai Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-75, Bupati Berikan Sejumlah Penghargaan

Lamongan, (afederasi.com) – Usai menggelar upaca peringatan HUT RI ke-75, Bupati Lamongan memberikan sejumlah penghargaan kepada sosok hingga lembaga yang dinilai inspiratif dan inovatif.

Penghargaan ini sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi kepeda mereka yang telah berjuang selama pandemi Covid-19, seperti peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Mereka adalah, Ipda Sucipto, Brigadir Ahmad Budiman, Brigadir Andri Prastio, Sertu Sumaryadi, Herwanto, Serda Rulli Sugianto, Roni Setiawan, Eko Budi Siswanto, M Yahya dan Bripka Nanang Sumantri dari Tim Pemulasaran Jenazah.

Kemudian dari tenaga medis yakni, dokter spesialis paru Anik Purnawanti dan Lilik Asfaroh. Sedangkan perawat isolasi diberikan kepada Arif Rahman dari RSUD Ngimbang.

Selanjutnya, penghargaan kepada OPD yang berhasil meraih juara pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Lamongan (SINOLLA) yakni RSUD Ngimbang dengan judul inovasi Ojek Darah Online, Dinas TPHP dengan inovasi Pahala Plus.

Inovasi ketiga dari kecamatan Karanggeneng yakni inovasi Karmila (Kamis Rekam Malam) dimana inovasi ini memudahkan bagi mereka yang tidak sempat mengurus administrasi kependudukan di siang hari.

Baca Juga  Pergantian Tahun Baru Islam, Bupati Ajak Warga Berdoa Agar Pandemi Covid-19 Berakhir

Keempat dari Puskesmas Turi, yakni inovasi Haji Syar’i dan inovasi Gerak Menari dari RSUD Dr Soegiri.

“Semoga penghargaan ini bisa mendorong teman-teman untuk tetap berkarya ditengah pandemi Covid-19,” kata Bupati Lamongan Fadeli.

Fadeli melanjutkan, sebagai kepala daerah sudah sepatutnya memberikan apresiasi kepada siapa saja yang telah berjasa demi warga Lamongan. Tak diragukan lagi, selama lebih dari enam bulan Covid-19 mewabah mereka menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Demikian halnya dengan lembaga pelayanan publik mereka terus berinovasi ditengah pandemi,” katanya.

Fadeli berharap, penghargaan ini bisa terus mendorong semangat untuk tetap berkarya dan ikhlas menjadi pelayan masyarakat.

Sementara itu, pelaksanaan upacara upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain dengan menerapkan protokol kesehatan juga dihadiri kurang dari 200 peserta.

“Meski digelar secara sederhana, namun tidak mengurangi kekhidmatannya,” ujar Fadeli.

Berdasarkan informasi yang dihimpun afederasi.com, usai upacara Fadeli bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan dan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) lakukan Gebrak Masker dengan membagikan 3 ribu masker di fasilitas umum dan Pasar Ikan Lamongan.

Baca Juga  Konsleting, Rumah Warga Bluluk Ludes Dilalap Si Jago Merah

Gerakan ini secara serentak dilakukan oleh seluruh TP PKK dan IKAPTK se-Indonesia untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya mengenakan masker di tengah wabah virus corona sekarang ini.

Kemudian acara yang dilanjutkan dengan agenda menyaksikan upacara detik-detik Proklamasi dari Istana Negara secara virtual di Pendopo Lokatantra. (ra/yp)

News Feed