Jumat, 8 Oktober 2021, 15:11 WIB

Truk Trailer Tabrak Truk Parkir, Satu Orang Tewas Ditempat

Kediri, (afederasi.com) – Kecelakaan kembali terjadi yang melibatkan truk trailer menabrak truk gandeng yang sedang parkir tepatnya di jalan umum Dusun Gropyok Desa Tanon, Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, Jum’at (8/10/2021) pagi.

Akibat dari kejadian tersebut satu pengendara truk gandeng tewas saat perbaiki ban kendaraan yang parkir di bahu jalan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.45 WIB. Saat itu kendaraan truk trailer merk Nissan L 9520 US yang dikemudikan Abdul Rohman (41) warga Desa Mancilan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang. Kendaraan itu melaju dengan kecepatan tinggi, menyalip kendaraan di depannya dari sebelah kiri.

“Kendaraan melaju dari Mojokerto ke arah Kediri,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Kediri, Ipda Aris Wigiarto saat dikonfirmasi afederasi.com, Jum’at (8/10/2021).

Aris melanjutkan, saat itu dari arah berlawanan, kendaraan truk gandeng merk Hino AG 8099 PH yang dikemudikan Sugianto (60) warga Kecamatan Sukorejo Kota Blitar sedang menepi.

“Sopir ini sedang berhenti di badan jalan sebelah timur menghadap ke selatan, karena memperbaiki ban truk yang rusak,” imbuhnya.

Baca Juga  Truk Bermuatan Tebu Terguling, Nimpa Pengendara Motor Hingga Tewas di Lokasi

Selanjutnya, karena tak mampu menguasai kemudi, kendaraan truk trailer menabrak truk gandeng di depannya. Karena kerasnya benturan, pengemudi truk gandeng tewas akibat benturan keras hingga truk terjebur di selokan jalan.

Ipda Aris menyebut, meski pengemudi truk gandeng sudah memasang rambu-rambu perbaikan, namun kurangnya penerangan membuat tabrakan itu terjadi.

“Sang sopir truk gandeng meninggal di lokasi kejadian sementara Abdul mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis,” tandasnya.(sya/dn)

News Feed