oleh

Truk Ngeban di Tengah Jembatan Sebabkan Macet

Kediri, (afederasi.com) – Arus lalu lintas di Jalan Raya Pare Baru masuk Desa/Kecamatan Kandangan macet hingga 500 meter pada Rabu (13/1/2021) siang. Pasalnya, tepat di tengah Jembatan Konto terdapat truk pengangkut pasir yang dikemudian salah seorang sopir menuju arah Malang mengalami pecah ban.

Beruntung saat kejadian, ada petugas dari Polsek Kandangan yang sedang patroli. Dengan sigap langsung melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup, sehingga arus lalu lintas bisa berjalan meski padat merayap.

Kapolsek Kandangan Iptu Gatot Pesantoro melalui Kasihumas Polsek Kandangan Bripka Haris Setiyono mengatakan, kegiatan itu bermula saat anggota Polsek Kandangan yang sedang melaksanakan patroli mendapati truk yang mengalami mogok.

“Saat patroli dikawasan tersebut kami melihat ada truk pengangkut pasir yang mogok, ternyata bannya pecah, kami membantu mengevakuasi truck yang mogok tersebut,” katanya kepada pihak afederasi.com.

Selain itu, lanjut Haris petugas juga melakukan pengaturan arus lalu lintas guna mencegah terjadinya kemacetan mengingat di lokasi tersebut ramai.

“Karena ini juga jalan penghubung jadi cukup ramai juga, kami langsung membantu dalam proses lalinnya,” imbuhnya.

Baca Juga  Kemenag Kediri : Siap Dukung Wacana Sertifikat Nikah

Berkat kesigapan petugas dan bantuan dari masyarakat, truck berhasil di evakuasi sehingga arus lalin juga dapat berjalan dengan lancar.

“Sekitar satu jam an truck berhasil di amankan, lalu lintas juga lancar kembali,” tuturnya.

Menurut Haris, kehadiran personil kepolisian di tengah masyarakat seperti ini diharapkan mampu memberikan rasa aman serta dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kegiatan seperti ini bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, nantinya kalau ada peristiwa di area wilayah hukum Polsek Kandangan, masyarakat jangan sungkan menghubungi polisi dan juga tak segan untuk lapor,” tandasnya. (is/yp)

News Feed