oleh

Truk Bermuatan Tebu Seruduk Ruko

Banyuwangi, (afederasi.com) – Truk fuso nomor polisi DK 9332 LA bermuatan tebu, mengalami rusak parah bagian depan setelah menabrak sebuah ruko.Kecelakaan tersebut terjad di Desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, yang diduga rem truk tidak berfungsi dengan baik, (10/9/2020).

Kecelakaan yang sempat mengganggu arus lalu lintas Banyuwangi – Jember, namun dengan sigap pihak kepolisian mengurai kemacetan. Sedangkan sang sopir truk langsung dilarikan ke Pukesmas karena mengalami shock.

“Diduga rem truk itu blong,” kata Kanit Lantas Polsek Kalibaru Iptu Nanang Wardhana.

Kecelakaan bermula saat truk yang dikendarai Mr X itu melaju dari arah Jember ke Banyuwangi. Berjalan beriringan dengan truk bermuatan tebu lainnya yang hendak menuju Banyuwangi.

“Truk ini berada paling belakang, saat berjalan dengan rombongan truk lainnya,” cetus Nanang.

Saat sampai di lokasi kejadian tambah Nanang, truk tebu yang berada di depan tidak diketahui identitasnya tersebut tiba-tiba berhenti mendadak. Kendaraan korban yang diduga mengalami rem blong itu, langsung menabrak truk yang ada di depannya.

Baca Juga  Putus Mata Rantai Penularan Covid-19, Pesantren Banyuwangi Karantina

“Sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya, langsung banting setir ke arah kiri,” terangnya.

Sampai akhirnya, masih kata dia, truk tersebut berhenti setelah menghantam ruko yang berada di utara SMKN 1 Kalibaru. Beruntung, ruko tersebut kosong sehingga tidak menyebabkan korban.

“Tidak ada korban, sopir truk yang mengalami trauma itu juga tidak bisa dimintai keterangan,” paparnya.

Nanang menambahkan, untuk keperluan pemeriksaan. Truk langsung diamankan dulu ke Polsek. Sedangkan sopir truk, langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk diperiksa tim medis.

“Dari informasi masyarakat, truk itu hendak ke PT IGG Glenmore,” pungkasnya. (ron/am)

News Feed