oleh

Trenggalek Mantap, Solusi Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Trenggalek, (afederasi.com) – Polres Trenggalek melaunching aplikasi berbasis android ‘Trenggalek Mantap’. Program tersebut merupakan salah satu layanan publik yang diluncurkan untuk mewujudkan pelayanan prima Kepolisian.

“Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Trenggalek. Atas kerja keras dan semangatnya dalam meningkatkan mutu pelayanan publik,” ungkap Kapolda Jatim yang diwakili oleh Kabid Labfor Polda Jatim Kombes Pol Haris Aksara usai meresmikan aplikasi, di Hotel Bukit Ja`as Permai Kabupaten Trenggalek, Selasa (27/10/2020).

Haris Aksara melanjutkan, pihaknya berharap aplikasi Trenggalek Mantap tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas dan nantinya bisa menjadi pilot project bagi daerah lain.

Ditempat yang sama, Penjabat sementara (Pjs) Bupati Trenggalek Benny Sampirwanto juga mengapresiasi atas inisiasi, inovasi dan ide kreatif Polres Trenggalek melalui aplikasi Trenggalek Mantap.

“Saat ini memang sudah masuk Era revolusi industri 4.0. Dimana banyak sekali perubahan yang mengarah pada dunia digital,” terangnya.

Menyikapi perubahan tersebut lanjut Benny, kita semua harus beradaptasi untuk bisa menyesuaikan dengan situasi yang bergerak sangat dinamis.

Baca Juga  Dorong Pembangunan Gedung Satreskrim dan Sat Tahti, Fadeli : Biar Saya Bisa Menandatangani Prasasti

“Aplikasi Trenggalek Mantap yang ditujukan untuk mempermudah pelayanan masyarakat telah di launching Polres Trenggalek. Kita berikan dukungan sepenuhnya agar aplikasi ini dapat berjalan dengan optimal dan bisa dimanfaatkan oleh segenap masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring mengatakan, aplikasi Trenggalek Mantap yang berarti Melayani, Terpercaya, Profesional ini dibuat untuk menjawab tantangan zaman. Sekaligus respon cepat dalam bidang pelayanan Kepolisian khususnya dalam menyikapi pandemi Covid-19.

Menurutnya, didalam aplikasi tersebut terdapat berbagai fitur unggulan yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan Kepolisian serta SOP Waktu yang ketat bagi petugas untuk merespon setiap aduan dari masyarakat.

“Aplikasi Trenggalek Mantap kami persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Trenggalek dan semoga membawa manfaat bagi segenap masyarakat.” Jelas AKBP Doni.

Ditambahkan AKBP Doni, sebagai informasi, terdapat sejumlah menu utama dalam aplikasi Trenggalek Mantap.

Diantaranya laporan atau pengaduan, Layanan kampung Tangguh Semeru yang terdiri dari peta covid dan KTS, info cuaca yang terintegrasi dengan BMKG, panic button untuk situasi darurat yang membutuhakn pertolongan baik Kepolisian, rumah sakit, Damkar, SAR maupun Polair.

Baca Juga  Diduga Epilepsi Kambuh, Peternak Gurami Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam

Ada pula fitur layanan masyarakat dan informasi yang terdiri dari layanan Covid-19, SP2HP laka Lantas, Reskrim dan Reskoba, besuk onilen informasi dan berita terkini. Selain itu aplikasi Trenggalek Mantap juga dilengkapi dengan fitur menak sopal (Membayar enak Secara Online Praktis Elektronik).

“Aplikasi Trenggalek Mantap sendiri dapat diunduh gratis melalui play store,” pungkasnya. (pb/yp)

News Feed