oleh

TP PKK Kota Marmer Edukasi Masyarakat Sekaligus Bagikan Ratusan Sembako

Tulungagung, (afederasi.com) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tulungagung Siuk Maryoto Bhirowo kembali memberikan edukasi terkait protokol kesehatan (prokes).

Tak hanya itu, istri dari Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo tersebut juga membagikan ratusan sembako kepada warga di halaman Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Jum’at (9/10/2020).

Mendampingi Siuk, tampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Sukaji beserta istri.

“Hari ini kami membagikan paket sembako kepada 815 warga Tulungagung,” kata Ketua TP PKK Siuk Maryoto Bhirowo.

Siuk melanjutkan, adapun sasaran penerima bantuan kali ini adalah warga yang terdampak Covid-19. Diantaranya, abang becak, pembersih jalan, sopir yang belum menentu, dan masyarakat yang terdampak lainnya.

“Bantuan ini season kedua, yang terdiri dari beras 5 kilogram (kg), minyak goreng 2 liter, dan beberapa mie instan,” imbuhnya.

Siuk menambahkan, pihaknya berharap dengan adanya bantuan ini setidaknya dapat mengurangi beban warga. Artinya, beberapa hari kedepan setidaknya mereka sudah memiliki bahan pokok untuk dimasak.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Baca Juga  Tanaman Produktif Solusi Masa Pandemi Covid-19

Senada dengan itu, Bupati Maryoto Bhirowo berharap seluruh masyarakat khususnya warga Tulungagung untuk mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, hingga kin Covid-19 belum sepenuhnya menghilang. Terlebih, sejauh ini juga belum ditemukan obat atau vaksin Covid-19.

“Salah satu cara melawan Covid-19 ya dengan mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, cuci tangan, jaga kebersiha, dan sebagainya,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan tersebut yakni Suminto mengaku senang karena mendapat bantuan ini. Setidaknya, hasil mengayuh becaknya dalam beberapa hari kedepan bisa difungsikan untuk kebutuhan yang lain.

“Alhamdulillah saya sangat terbantu atas sembako ini,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan afederasi.com, pemberian bantuan tersebut dilaksanakan pukul 09.00 WIB, Meski menghadirkan banyak warga, namun acara berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan.

Semua yang masuk ke pendopo diwajibkan untuk mengecek suhu tubuh, memakai masker, dan cuci tangan. (is/yp)

News Feed