oleh

Tiga Pegawai Positif Covid-19, Kantor Dispendukcapil Ditutup

Blitar, (afederasi.com) – Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Blitar ditutup. Penutupan itu dilakukan menyusul adanya 3 orang pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan, ketiga pegawai tersebut diketahui terinfeksi Covid-19 setelah menjalani swab tes bersama 8 pegawai lainnya seusai perjalanan dinas di Tulungagung.

“Ya, mereka diduga terinveksi setelah melakukan perjalanan dinas dari Tulungagung,” kata Krisna Yekti kepada afederasi.com, Senin (12/10/2020)

Krisna Yekti melanjutkan, hari ini seluruh pegawai diliburkan untuk menjalani swab massal. Untuk sementara, pelayanan di Dispendukcapil juga dihentikan karena kantor dalam proses sterilisasi dengan cara disemprot mengunakan disinfektan.

Sedangkan tes swab lanjut Krisna Yekti, dilakukan kepada pegawai yang memang secara langsung kontak dengan tiga pegawai yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19.

“Untuk gelombang kedua nantinya sekitar 80 orang yang akan menjalani tes swab, walaupun mereka tidak secara langsung kontak melainkan mereka adalah seluruh pegawai Dispendukcapil,” bebernya.

Disinggung bagaimanakah hasil tes swab yang baru dilakukan, Krisna Yekti mengaku masih belum bisa mengungkapkannya.Sebab, saat ini pihaknya juga masih menunggu hasil pemeriksaan.

Baca Juga  Pasien Sembuh Covid-19 Terus Bertambah Jadi 631, DKI Jakarta Paling Banyak

“Yang jelas untuk keamanan, pelayanan kita tutup sementara,” tukasnya. (dik)

News Feed