oleh

Tiga Pasien Sembuh dari Covid-19, Satu orang Merupakan Paramedis

Tulungagung, (afederasi.com) – Selain merilis satu nama pasien terkonfirmasi Positif Covid-19. Pada Sabtu (25/7/2020) tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tulungagung juga merilis tiga pasien yang dinyatakan sembuh.

Dari jumlah itu, satu orang merupakan paramedis RSUD dr Iskak Tulungagung yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu lalu. Sehingga angka kesembuhan di Tulungagung sebanyak 239 dengan persentase kesembuhan mencapai 95,9 persen.

Wakil Juru Bicara (jubir) GTPP Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan ketiga pasien yang dinyatakan sembuh ini antara lain satu orang berasal dari Kecamatan Sumbergempol dan dua orang berasal dari Kecamatan Karangrejo.

“Hari ini kami juga mendapat laporan adanya tiga nama pasien yang berhasil dinyatakan sembuh dari Covid-19. Ketiganya ini berasal dari Kecamatan Sumbergempol dan Karangrejo,” ungkapnya.

Galih memaparkan tiga nama yang dinyatakan sembuh ini adalah Sriyanah (SRY) yang sebelumnya dinyatakan sebagai kasus suspek dan naik status menjadi terkonfirmasi. Sriyanah dinyatakan terkonfirmasi pada 1 Juli lalu.

Selanjutnya pasien yang juga dinyatakan sembuh adalah Suparlan (SPR). Pasien 62 tahun ini merupakan kasus suspek yang naik status menjadi terkonfirmasi positif Covid-19 pada 22 Juli.

Baca Juga  Dua Anak Positif Covid-19 dinyatakan Sembuh, Angka Kesembuhan kini Capai 98 persen

Dan terakhir adalah Tri Anis Suwarto (TS) seorang paramedis yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada 22 Juli. Sebelumnya ia merupakan pasien dengan status kontak erat yang naik status terkonfirmasi positif Covid-19. Karena tidak menunjukkan gejala, ia pun dikategorikan sebagai pasien konfirmasi asimptomatik atau sebelumnya disebut orang tanpa gejala (OTG).

“Tiga nama yang sembuh, satu orang merupakan paramedis. Dan harini dilaporkan sudah sembuh,” imbuhnya.

Sekedar informasi, berdasarkan data sebaran Covid-19 hingga Sabtu (25/7/2020), tercatat kasus konfirmasi positif sebanyak 249 kasus, dari jumlah itu 3 diantaranya dinyatakan meninggal dunia, dan 239 dinyatakan sembuh.

Sehingga tersisa 7 pasien yang masih terkonfirmasi. Dari 7 pasien terkonfirmasi, 4 diantaranya dalam perawatan, dan 3 lainnya dalam karantina. Sementara untuk prosentase kesembuhan di Tulungagung hingga saat ini mencapai 95,9 persen dari total kasus. (an)

News Feed