oleh

Terduga Pelaku Pembunuhan Berhasil Diamankan

Tulungagung, (afederasi.com) – Kepolisian Resort (Polres) Tulungagung langsung bergerak cepat untuk mengungkap kasus pembunuhan terhadap Ni’ma Turrohmah (45) warga Desa Suruhan Lor Kecamatan Bandung. Bahkan, saat ini petugas sudah mengamankan satu orang yang diduga sebagai pelaku. Saat ini, terduga sedang menjalani pemeriksaan intensif di Satreskrim Polres Tulungagung.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Bandung AKP Alpho Gohan. Namun mantan Kasatlantas Polres Probolinggo tersebut belum bisa memberikan keterangan lebih detail karena yang bersangkutan masih dalam proses pemeriksaan.

“Iya memang benar, saat ini kami telah mengamankan terduga pelaku, dan masih dalam pemeriksaan,” katanya kepada afederasi.com Jum’at (20/11/2020).

Sementara itu, adik kandung korban yang tidak mau disebutkan identitasnya mengatakan jika pelaku berinisial BS (27) yang tidak lain adalah tetangga korban sendiri.

“Rumahnya di sebelah barat rumah kakak saya, sekitar 20 meteran,” katanya.

Ia juga mengungkapkan jika Budi masih memiliki hubungan saudara dengan korban, namun saudara jauh.

Disinggung mengenai kepribadian pelaku, ia membeberkan jika pelaku memang bersifat pendiam dan beda dengan yang lain. Pelaku sebelumnya juga kerap kedapatan mencuri barang milik korban namun dibiarkan saja karena dianggap wajar.

Baca Juga  Nilai PTS Cenderung Naik saat PJJ, Ini Penyebabnya

“Sempat beberapa kali dia mencuri telur, namun mungkin karena masih dianggap wajar dan saudara maka dibiarkan saja, cuma ditegur,” urainya.

Mengenai motif pembunuhan, adik korban belum bisa memastikan apakah itu karena motif dendam ataukah pelaku ingin mencuri barang lalu kepergok.

Namun ia membeberkan jika sebelum kejadian, pelaku masih melaksanakan sholat jamaah Isya di masjid dekat rumah korban, padahal sebelumnya jarang atau hampir tidak pernah ke masjid untuk sholat jamaah.

“Pelaku masih tinggal bersama keluarga dengan satu adik,” pungkasnya. (is/yp)

News Feed