oleh

Tenggelam di Sungai Song, Dua Anak Ditemukan Tewas

Tulungagung, (afederasi.com) – Keceriaan sejumlah anak yang hendak berenang di Sungai Song masuk Desa Karanganom Kecamatan Kauman berubah menjadi duka. Pasalnya, dua anak ditemukan tewas tenggelam pada Sabtu (12/9/2020) sore.

Kedua korban tersebut yakni Nizar Bahrul Ulum (10), dan Satria (10). Keduanya merupakan warga Desa Banaran.

Kapolsek Kauman AKP Puji Hartanto mengatakan, kejadian tersebut bermula saat dua korban bersama empat temannya hendak berenang di lokasi. Sebelumnya, mereka juga sudah pernah berenang ditempat yang sama.

“Nah saat itu, dua korban langsung menceburkan diri ke sungai, sedangkan empat temannya sudah di lokasi namun belum masuk ke air,” katanya.

Puji melanjutkan, setelah dua temannya tersebut masuk, mereka curiga lantas keduanya tak kunjung muncul ke permukaan. Mengetahui itu, teman-teman korban langsung memberitahu warga sekitar untuk meminta pertolongan.

“Mendapat laporan tersebut warga langsung mendatangi lokasi dan melaporkan ke perangkat desa dan Polsek setempat,” terangnya.

Masih menurut Puji, satu orang berhasil dievakuasi terlebih dahulu. Selanjutnya, satu korban lagi berhasil ditemukan tak jauh dari lokasi.

Baca Juga  SMA Diponegoro Dijadikan Pusat Kegiatan ISNU

“Salah satu korban mengalami luka pada bagian wajahnya, diduga luka tersebut disebabkan karena benturan batu saat ia masuk ke dalam air,” jelasnya.

Puji mengungkapkan, dari hasil olah TKP diketahui kedalaman dasar sungai mencapai 4 meter. Kemungkinan korban juga tidak bisa berenang.

“Dari hasil visum juga tidak ditemukan bekas penganiayaan,” imbuhnya.

Puji menambahkan, karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, dan menganggap kejadian ini adalah musibah, akhirnya jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (yp)

News Feed